sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 12:03 WIB

Soal Suarez, Wajar Saja Messi Kritik Barca

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 14:  Lionel Messi of Barcelona celebrates with Sergi Roberto and Luis Suarez as he scores their first goal  during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match FC Barcelona and Chelsea FC at Camp Nou on March 14, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Sergi Roberto memahami kekecewaan Lionel Messi pada Barcelona usai Luis Suarez disingkirkan. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Megabintang Barcelona Lionel Messi menyindir klubnya sendiri usai kepergian Luis Suarez. Bek Barcelona Sergi Roberto memaklumi sikap Messi tersebut.

Setelah enam tahun bermain bersama dan berteman baik, Messi dan Suarez berpisah di musim panas ini. Suarez memilih bergabung klub rival, Atletico Madrid, setelah didepak Barcelona.

Hal yang lebih bikin Messi marah adalah cara Blaugrana menyingkirkan Suarez. Barcelona menghubungi Suarez melalui sambungan telepon untuk mengatakan bahwa dia tidak lagi dibutuhkan, sebelum akhirnya kontraknya diputus. Padahal striker Uruguay itu punya jasa besar untuk klub dengan torehan nyaris 200 gol yang menghasilkan 13 trofi juara.

Polemik Suarez diyakini menjadi salah satu faktor yang mendorong Messi meminta agar dijual Barcelona pada Agustus silam, kendati pada akhirnya dia tetap bertahan.

Setelah Suarez menyepakati kepindahannya ke Atletico, Messi menyampaikan pesan perpisahan melalui media sosial. Pemain terbaik dunia enam kali itu mengatakan, Suarez berhak mendapatkan perlakuan lebih baik dari klub.

Sergi Roberto, memahami kemarahan Messi terhadap Barcelona. Namun, Lionel Messi diharapkan bisa segera move on.

"Itu wajar sih," ungkap Sergio Roberto kepada Ara, yang dilansir SPORT. "Bagi Leo, Luis itu seperti saudaranya sendiri. Mereka menghabiskan waktu bersama-sama. Dia tidak mau Luis pergi. Kuharap seiring berjalannya waktu dia akan merasa lebih baik dan kami bisa mengandalkan Leo untuk memenangi banyak trofi."

"Pada akhirnya, itu memang rasanya seperti berpisah dengan istri Anda sendiri atau sahabat Anda. Itu adalah proses yang rumit. Sekarang tinggal tergantung rekan-rekan setim dia untuk membuat dia merasa diinginkan," simpul Sergi Roberto terkait Lionel Messi.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com