sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 13:32 WIB

Dan Luis Suarez pun Segar Kembali

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 27: Luis Suarez of Atletico de Madrid runs with the ball during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and Granada CF at Estadio Wanda Metropolitano on September 27, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Luis Suarez butuh penyegaran di Atletico Madrid (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Luis Suarez senang bisa melakoni debut sempurna bareng Atletico Madrid. Bagi Suarez ini penting sekali untuk menyegarkan kariernya di Spanyol.

Tiga hari selepas meresmikan kepindahannya dari Barcelona, Suarez dimasukkan dalam tim Atletico yang menjamu Granada di Wanda Metropolitano. Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Suarez cuma jadi pemain pengganti dan akhirnya masuk pada menit ke-70 menggantikan tempat Diego Costa. Tak butuh waktu lama, Suarez langsung mendonasikan assist untu gol Marcos Llorente pada menit ke-72.

Selain assist, Suarez juga ikut membuat dua gol pada menit ke-85 dan ke-93 untuk membawa Atletico menang 6-1. Debut yang begitu menyenangkan untuk pemain asal Uruguay itu.

Apalagi performa itu seperti membuktikan bahwa Suarez memang belum habis dan bisa saja lebih bersinar di Atletico. Bagi Suarez, performa ini seperti membuktikan bahwa kepindahannya sudah tepat.


Sebab, Luis Suarez memang menginginkan suasana baru setelah enam musim bareng Barcelona. Kebetulan juga pelatih baru Ronald Koeman tak lagi membutuhkannya dan dia pun menyambut tantangan Atletico.

"Sangat senang, saya sangat senang dengan debut ini, tiga poin. Ketika Anda debut dan membantu tim dengan gol-gol, Anda akan selalu merasa senang," ujar Suarez kepada Movistar.

"Saya butuh penyegaran saat ini, penting untuk melakukan perubahan dan menerimanya," sambungnya.

"Saya datang ke klub yang menyambut saya dengan luar biasa, atmosfernya sangat bagus dari awal dan itu terlihat di lapangan," tutup Luis Suarez.

Dalam kariernya, Suarez memang paling lama memperkuat Barcelona, yakni enam musim dengan 198 gol dari 283 penampilan. Sementara di Liverpool dan Ajax Amsterdam, Suarez hanya bertahan empat tahun.

Bahkan saat di klub profesional pertamanya pada 2005, Nacional, Luis Suarez cuma main setahun sebelum pindah ke Groningen dan juga bertahan setahun di sana.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com