sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 06:00 WIB

Eden Hazard Kapan Comeback?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids French coach Zinedine Zidane (L) talks to Real Madrids Belgian forward Eden Hazard during the Spanish league football match Levante UD against Real Madrid CF at the Ciutat de Valencia stadium in Valencia on February 22, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan Eden Hazard sudah dekat untuk bermain lagi. (Foto: Jose Jordan / AFP)
Madrid -

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, Eden Hazard sudah bisa berlatih dengan baik. Hazard disebut sudah dekat untuk bisa bermain lagi.

Bintang sepakbola Belgia itu belum sekalipun bermain untuk Madrid di awal musim 2020/21. Terakhir kali Hazard tampil adalah saat Los Blancos ditekuk Manchester City 1-2 di leg II babak 16 besar Liga Champions, Juli silam.

Hazard masih berjuang untuk menemukan performanya kembali sejak ditransfer dari Chelsea senilai EUR 100 juta pada tahun lalu. Sejak bergabung, Eden Hazard bermasalah dengan kebugaran dan mengalami cedera berkepanjangan.

Alhasil, Hazard pun gagal bersinar. Pesepakbola berusia 29 tahun itu hanya membuat 22 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol dan tujuh assist saja.

Siuasi tersebut membuat Hazard dikritik karena kurang profesional. Zidane menepis anggapan miring tersebut.

"Saya pikir dia sudah sangat dengan untuk kembali," Zidane mengatakan dilansir Stat Perform News. "Dia sudah siap dan berlatih dengan baik dengan tim."

"Masalahnya adalah dia tidak bisa berlatih penuh sampai sebelum sekarang, tapi sekarang dia kembali berlatih secara reguler. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi."

"Apa yang dia inginkan adalah bermain. Dia punya masalah besar yang mengganggu dia dalam waktu yang lama, tapi sepertinya sekarang dia baik-baik saja. Musim masih sangat panjang dan dia adalah seorang profesional. Dia bukannya kurang profesional. Apa yang dia inginkan adalah bersama rekan-rekan setimnya dan bermain kok," imbuh Zidane.

Di tengah ketidapastian comeback Eden Hazard, Real Madrid juga harus mengatasi ketiadaan Toni Kroos saat menjamu Real Valladolid di tengah pekan ini. Gelandang top Jerman itu mesti menepi selama dua pekan akibat cedera di kaki kirinya.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com