sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 07:40 WIB

Lionel Messi Minta Maaf Jika Punya Salah

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Penyerang Barcelona, Lionel Messi meminta fans bersatu agar tim bisa sukses musim ini. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Lionel Messi sempat membuat heboh fans Barcelona usai mengancam akan hengkang pada musim panas ini. Striker Argentina itu meminta maaf atas sikapnya.

Setelah 20 tahun bersama, Messi nyaris meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Pemilik 6 Ballon d'Or itu ingin pindah ke klub lain.

Selain sudah gerah dengan manajemen, Messi juga baru melewati musim yang sulit di Barcelona. Ia gagal membantu memenangkan trofi, dan menutup musim dengan dihajar 2-8 oleh Bayern Munich.

Dengan klausul khususnya, Messi berharap bisa pindah secara gratis. Namun, Barcelona tetap memagarinya dengan klausul senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Beberapa klub juga mulai dirumorkan siap menampung Messi, yang menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dengan 635 gol. Salah satunya Manchester City, yang mana Pep Guardiola kabarnya siap melatihnya kembali di Inggris.

Messi dan Barcelona pun sempat bersitegang karena transfer itu terganggu. Pada akhirnya, La Pulga bertahan di Camp Nou, dan menghabiskan kontraknya yang tinggal tersisa setahun lagi.

Kepada SPORT, Messi meminta semua pembahasan soal masa depannya dihentikan. Penyerang tahun 33 tahun itu juga meminta fans bersatu untuk membawa Barcelona meraih kesuksesan musim ini.

"Setelah begitu banyak ketidaksepakatan, saya ingin menghentikan ini sepenuhnya. Saya bertanggung jawab atas kesalahan saya, jika ada. Itu hanya untuk membuat Barca lebih baik dan lebih kuat," katanya.

"Jika fans terganggu dengan apa yang saya katakan atau lakukan, saya melakukannya dengan hanya memikirkan yang terbaik untuk klub. Semua pendukung Barca harus bersatu dan berasumsi bahwa yang terbaik masih akan datang."

"Menambah semangat dan antusiasme menjadi satu-satunya cara untuk mencapai tujuan. Selalu bersatu dan mendayung ke arah yang sama," Messi menegaskan.

Messi sendiri sudah memainkan laga perdananya bersama Barcelona di musim 2020/2021. Ia membantu Blaugrana menang 4-0 atas Villarreal, di mana Messi bikin satu gol akhir pekan lalu.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com