sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 11:25 WIB

Efek Kejut Luis Suarez dalam Start Ngeri Atletico Madrid

Kris Fathoni W - detikSport
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring during the Spanish league football match Club Atletico de Madrid  against Granada FC at at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on September 27, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Efek Kejut Luis Suarez dalam Start Ngeri Atletico Madrid. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Jakarta -

Luis Suarez datang, main, dan langsung bikin Atletico Madrid menang. Gebrakan Suarez langsung memperlihatkan start Atletico yang lebih ngeri dibandingkan sebelumnya.

Penyerang asal Uruguay tersebut didatangkan Atletico dari Barcelona pada 23 September. Beberapa hari kemudian, di tanggal 27 September, Luis Suarez langsung menjalani debut bersama klub barunya.

Debut itu pun ia jalani bukan cuma dengan sepintas lalu. Luis Suarez turun menggantikan Diego Costa di menit ke-71 saat lawan Granada. Skornya 3-0 ketika Suarez masuk.

Cuma butuh sekitar satu menit buat Luis Suarez untuk pamer aksi. Ia mengawali kiprahnya di Atletico Madrid dengan membuat assist dalam gol Marcos Llorente.

Tak cuma itu, kombinasi serupa lantas menghasilkan gol kelima Los Colchoneros dengan Luis Suarez gantian mencetak gol. Atletico Madrid masih mencetak satu gol lagi, dengan Suarez kembali mencatatkan nama di papan skor.

Atletico Vs Granada berakhir 6-1, dengan Luis Suarez mencetak dua gol dan satu assist di laga debutnya. Cuma beberapa hari setelah ia datang ke klub barunya.

Kehadiran Luis Suarez di dalam kemenangan tersebut membuat Atletico membuka musim LaLiga dengan lima sosok berbeda sebagai pencetak gol. Selain Suarez dan Llorente, ada Joao Felix, Angel Correa, dan Diego Costa.

Dari situ, dapat dibilang Luis Suarez langsung bikin efek kejut secara positif buat Atletico Madrid karena berperan aktif dalam tiga gol di awal musim. Menarik untuk membandingkannya dengan start Atletico di musim sebelumnya.

Di awal LaLiga 2019/2020, Atletico merangkai tiga kemenangan beruntun. Tapi masing-masing kemenangan itu cuma terjadi lewat selisih satu gol yakni 1-0 atas Getafe dan Leganes, lalu 3-2 lawan Eibar.

"Bahkan Atletico tidak memiliki lima pencetak gol berbeda sampai dengan laga keenamnya di LaLiga Santander. Tahun ini mereka langsung melakukannya di Matchday 1," sebut Marca.

Menilik musim sebelumnya di 2018/2019, ada kecenderungan serupa. Saat itu Atletico Madrid mengawali LaLiga dengan hasil seri 1-1 lawan Valencia, menang 1-0 lawan Rayo Vallecano, dan kalah 0-2 atas Celta Vigo.

Sekali lagi, kontras dengan start Atletico musim ini, dengan Luis Suarez ikut berperan dengan langsung membuat efek kejut untuk bikin lini depan klub kota Madrid itu jadi lebih ngeri. Kita tunggu saja apakah hal itu bersifat sementara atau akan terus berjalan sepanjang musim.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com