sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 22:20 WIB

Messi Jelaskan Kritiknya pada Barcelona terkait Suarez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi menjelaskan kritiknya terhadap Barcelona terkait penjualan Luis Suarez. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Lionel Messi mengkritik Barcelona secara terbuka karena perlakuannya terhadap Luis Suarez. Messi tidak tahan untuk bersuara karena merasa terluka.

Suarez sudah memberikan 13 trofi selama enam tahun memperkuat Barcelona. Striker top Uruguay itu juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan torehan 198 gol. Namun, Barca dengan mudahnya menyingkirkan Suarez.

Barcelona ingin agar Suarez cepat-cepat pergi dengan memutus kontraknya lebih awal di musim panas ini. Padahal, selain masih andal Suarez juga merupakan sahabat Messi, pemain paling berpengaruh Barcelona.

Setelah angkat kaki dari Barcelona, Luis Suarez justru bergabung klub rival Atletico Madrid. Dalam pesan perpisahannya dengan Suarez, Messi menyelipkan kritik terhadap Barcelona.

Sejauh ini sih Barcelona belum membuat tanggapan apapun kepada Lionel Messi demi mendinginkan suasana. Bagaimanapun, Messi mengatakan, dirinya memang harus bereaksi.

"Aku cuma mengatakan apa yang kurasakan di beberapa momen yang berat bagiku," kata Messi kepada SPORT. "Aku paham kalau beberapa orang akan berpikir bahwa aku sebaiknya diam saja atau merelakan semuanya, seperti yang sudah kulakukan di banyak hal. Namun, banyak hal melukaiku di beberapa pekan terakhir dan inilah caraku mengekspresikannya."

Messi sendiri tampak sudah melakukan 'gencatan senjata' dengan Barcelona. Messi kini hanya ingin fokus untuk mengembalikan sukses Barca di musim baru.

"Setelah begitu banyak ketidaksepakatan, aku ingin menghentikan ini sepenuhnya. Aku bertanggung jawab atas kesalahanku, jika ada. Itu hanya untuk membuat Barca lebih baik dan lebih kuat. Jika fans tergganggu dengan apa yang kukatakan atau lakukan, aku melakukannya dengan hanya memikirkan yang terbaik untuk klub," kata Lionel Messi.



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com