sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 08:01 WIB

Messi Ungkap Alasan Kritik Barca, Koeman: Hidup Saya Bisa Tak Tenang

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona greets Lionel Messi of FC Barcelona as Lionel Messi is substituted off during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi dan Ronald Koeman saat di sesi uji coba. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Lionel Messi mengungkapkan alasan melancarkan kritik ke Barcelona, meski pada akhirnya meminta semua bersatu. Hal itu tak lantas membuat Ronald Koeman tenang.

Messi menjadi sangat vokal terhadap Barcelona beberapa bulan lalu. Dia bahkan meminta untuk pergi karena merasa sudah tak nyaman.

Situasi semakin memanas karena Luis Suarez masuk daftar jual, yang pada akhirnya hengkang ke Atletico Madrid. Messi pada akhirnya menyerah dengan "pemberontakannya" kepada Barcelona dan memilih bertahan untuk menuntaskan sisa kontrak satu tahun.

Messi menjelaskan alasannya melakukan perlawanan ke Barcelona. Pada wawancaranya bersama SPORT, Messi mengaku pada momen itu dia sudah tak bisa lagi untuk diam seperti di masa-masa lalu.

La Pulga melakukannya bukan sekadar untuk mengungkapkan kekesalannya. Dia justru ingin apa yang sudah dilakukan bisa bikin Barcelona lebih baik dan berharap untuk saat ini semua elemen Barca bisa bersatu.

Koeman lantas ditanya terkait pernyataan Messi. Dia merasa apa yang diungkapkan Messi tidak lantas membuat hidup menjadi tenang, Koeman tak menutup kemungkinan ada reaksi negatif dari luar.

"Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki kehidupan yang tenang karena komentar Messi, saya kira tidak. Selalu ada sesuatu," kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

"Tapi, itu hal positif ketika kapten menyerukan persatuan dan saya berharap kami bisa lebih tenang daripada belakangan ini. Saya pikir kami perlu menjadikan ini tim terbaik untuknya, sehingga dia bisa menjadi yang terbaik," sambungnya.

"Penting untuk bermain dengan sistem yang membuat para pemain merasa nyaman. Kami akan mengerjakan ini dalam latihan. Dia juga ingin menang. Cara untuk membuat Messi bahagia adalah dengan memenangkan pertandingan," tegasnya.

Barcelona memulai perjalanan di LaLiga musim ini dengan sip. El Barca menang 4-0 atas Villarreal dan Messi menyumbang satu gol dari titik penalti.



Simak Video "Koeman Ngarep Messi Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com