Kualitas Luka Modric Dinilai Setara Xavi-Iniesta

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Okt 2020 01:22 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 15:  Luka Modric of Real Madrid presents his Ballon dOr Trophy to the crowd prior to the La Liga match between Real Madrid CF and Rayo Vallecano de Madrid at Estadio Santiago Bernabeu on December 15, 2018 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Luka Modric dianggap sejajar kualitasnya dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid -

Luka Modric menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Kualitasnya dinilai selevel dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Modric tampil gemilang bersama Real Madrid sejak direkrut dari Tottenham Hotspur pada 2012. Bintang asal Kroasia itu menjadi jendral lini tengah Los Blancos dan telah bermain sebanyak 437 kali, dengan catatan 22 gol dan 55 assist.

Gelontoran trofi juga telah dipersembahkan Modric ke Santiago Bernabeu. Total 16 gelar bergengsi sudah diraihnya bersama Madrid, termasuk dua gelar Liga Spanyol dan empat titel Liga Champions.

Di tingkat individu, Luka Modric bahkan sukses menyabet gelar Ballon d'Or pada 2018. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mampu mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola terbaik dunia.

Kualitas Modric dan deretan prestasinya itu mendapat pujian dari legenda Manchester United, Dimitar Berbatov. Mantan penyerang asal Bulgaria itu tak ragu menyebut pemain 35 tahun tersebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, hingga disejajarkan dengan dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Soccer Football - 63rd Ballon d'Or - The Grand Palais, Paris, France - December 3, 2018   Real Madrid's Luka Modric with the Ballon d'Or award   REUTERS/Benoit TessierLuka Modric meraih trofi Ballon d'Or tahun 2018. (Foto: Benoit Tessier/Reuters)

"Modric tidak bermain, dia terbang bersama Real Madrid. Saya tak ragu menyebutnya sebagai salah satu dari tiga-empat gelandang terbaik di satu dekade terakhir," kata Berbatov, dilansir dari AS.

"Luka setara dengan Iniesta atau Xavi Hernandez, tak ada keraguan soal itu. Bukan kebetulan kalau pada dekade ini, dia menjadi satu-satunya yang mampu mematahkan dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon d'Or," sambungnya.

"Dia akan berusia 35 tahun, tetapi ketika anda punya kemampuan membaca permainan seperti dirinya, untuk mengatur kekuatan dan energi, maka anda bisa bermain sesuka hati anda. Jika dia melanjutkan performanya saat ini, dia bisa memiliki beberapa tahun lagi dalam kariernya dan itu akan sangat luar biasa," demikian pujian Berbatov kepada Luka Modric.



Simak Video "Sudah 34 Tahun, Modric Pede Masih Jago 2 Tahun Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)