sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 09 Okt 2020 16:23 WIB

Luis Suarez Tak Ragu Terima Pinangan Atletico karena...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring during the Spanish league football match Club Atletico de Madrid  against Granada FC at at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on September 27, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Luis Suarez tidak ragu bergabung Atletico Madrid. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Montevideo -

Luis Suarez terluka dengan perlakuan Barcelona menjelang kepergiannya. Alhasil ketika Atletico Madrid menawarkan jalan keluar, Suarez tidak ragu menerimanya.

Penyerang top Uruguay tersebut meninggalkan Barcelona setelah menyumbangkan kesuksesan besar selama enam tahun. Sebanyak 13 trofi juara menandai karier Suarez bersama Blaugrana, termasuk empat gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey serta sekali titel Liga Champions.

Namun, setelah kegagalan di 2019/20 Barcelona melakukan revolusi dengan menyingkirkan sejumlah pemain senior, salah satunya Suarez. Untuk memberitahukan rencananya itu, Barca menghubungi Suarez melalui sambungan telepon, cara yang dipandang kurang menghormati si pemain. Apalagi Suarez punya jasa besar terhadap klub.

Suarez kemudian diminta berlatih sendirian, terpisah dari skuad Barcelona sejak pramusim. Pada prosesnya, Barcelona kemudian memutus kontrak Suarez lebih awal yang sejatinya masih akan berlangsung sampai tahun depan.

Atletico Madrid menjadi klub yang berhasil mendapatkan tanda tangan Luis Suarez. Meski Atletico adalah rival langsung Barcelona di kancah domestik, Suarez tidak ragu menerima pinangan itu.

"Keluargaku ingin agar aku bahagia. Ada beberapa hal aneh di Barcelona seperti mengirim Anda di kereta yang berbeda karena Anda tidak masuk skuad untuk pertandingan," ungkap Suarez dilansir IBTimes.

"Hal-hal semacam itu membuat merasa tidak nyaman dan keluargaku melihatku terdampak karenanya. Jadi mereka mendorongku untuk mengambil kesempatan itu. Ketika Atletico menginginkanku, aku sama sekali tidak ragu," dia menambahkan.

Luis Suarez sudah memperkuat Atletico Madrid di tiga pertandingan pertama LaLiga 2020/2021. Dua gol dan satu assist menjadi torehan Suarez yang tercipta di laga debutnya dalam kemenangan 6-1 atas Granada.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com