sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Okt 2020 15:10 WIB

Cedera Melulu, 'Nilai' Hazard Drop Banget

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Eden Hazard of Real Madrid CF runs with the ball during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Eden Hazard menurun valuasinya jadi hanya 60 juta euro karena sering cedera (Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Eden Hazard banyak diganggu cedera selama memperkuat Real Madrid. Oleh karenanya, valuasi pemain Belgia itu turun drastis menjadi hanya 60 juta euro!

Sekitar 16 bulan lalu, Hazard datang ke Madrid dengan banderol 100 juta euro dan menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah klub itu. Bahkan nilai Hazard bisa naik hingga 150 juta euro jika beberapa klausul terpenuhi.

Wajar jika Madrid berani membayar mahal Hazard mengingat kualitasnya selama bermain di Chelsea. Hazard ada di jajaran pemain terbaik dunia bareng Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

Torehan dua gelar Premier League dan satu gelar Liga Europa hanya sedikit dari sederet trofi yang diraih Hazard bersama Chelsea. Maka wajar jika Madrid berharap banyak pada tuan Hazard di lapangan.

Kebetulan Madrid memang lagi mencari sosok baru pengganti Ronaldo sebagai bintang utama. Tapi, harapan Madrid sejauh ini belum kesampaian karena Hazard malah lebih banyak mendekam di ruang perawatan ketimbang beraksi di lapangan.

Hazard seperti kesulitan mencapai kondisi fisik terbaiknya selama di Madrid dan malah lebih sering cedera, mulai dari retak kaki lalu tulang fibula. Karena dua cedera itu, Hazard sudah melewatkan 20 pertandingan sedari Desember 2019 hingga Mei 2020.

Belum lagi ditambah cedera engkel dan hamstring yang berulang kali dialami, sehingga membuat Hazard kerap keluar-masuk tim. Hazard melewatkan 35 pertandingan bersama Madrid, lebih banyak dari total laga yang dimainkannya, yakni 22!

Sejauh ini pemain 29 tahun itu baru bikin satu gol dan tujuh assist, bukan statistik yang meggembirakan tentunya. Apalagi Hazard dikritik keras karena tidak bisa menjaga kondisi badan yang kegemukan saat pandemi virus corona.

Perpaduan performa buruk dan badai cedera itu lantas berimbas pada valuasi Hazard sebagai pesepakbola. Menurut Transfermarkt, Hazard saat ini "cuma" bernilai 60 juta euro atau sekitar Rp 1,06 triliun.

BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Eden Hazard of Real Madrid CF runs with the ball during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Valuasi Eden Hazard menurut Transfermarkt

Valuasi itu turun drastis yakni 90 juta euro dari nilai Hazard sebenarnya di angka 150 juta euro atau sekitar Rp 2,6 T. Butuh waktu lama untuk Eden Hazard mengembalikan performanya, mengingat dia harus absen lagi hingga November karena cedera otot kaki kanan.



Simak Video "Sedihnya Hazard Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com