sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 05:20 WIB

Matuidi Rayu Griezmann untuk Gabung Inter Miami

Putra Rusdi K - detikSport
MARSEILLE, FRANCE - JULY 07:  Antoine Griezmann and Blaise Matuidi of France celebrate their teams 2-0 win after the UEFA EURO semi final match between Germany and France at Stade Velodrome on July 7, 2016 in Marseille, France.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Blaise Matuidi rayu Griezmann untuk bergabung ke Inter Miami (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Miami -

Blaise Matuidi memotivasi Antoine Griezmann yang menjalani masa sulit di Barcelona. Namun jika Griezmann ingin hengkang, Matuidi merayunya ke Inter Miami.

Griezmann belum mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti di Atletico Madrid sejak merapat ke Barcelona pada musim panas 2019. Padahal, Blaugrana harus merogoh kocek hingga 120 juta euro untuk menebusnya dari Los Colchoneros.

Pada musim lalu, Griezmann hanya mampu mencetak 9 gol di LaLiga. Ketajaman pemain asal Prancis tersebut belum juga membaik di awal musim ini.

Griezmann gagal mencetak gol di tiga laga perdana Barcelona. Kebijakan pelatih anyar Barcelona, Ronaldo Koeman yang memainkannya di sayap kanan dan bukan sebagai ujung tombak disinyalir juga menjadi sebab masih melempemnya penyerang 29 tahun ini.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sempat mengatakan bahwa Griezmann belum mampu beradaptasi secara baik dengan taktik Koeman tersebut. Hal ini membuatnya tak bahagia di Barcelona.

Melihat kondisi Griezmann tersebut, Matuidi berusaha untuk memotivasi kompatriotnya ini untuk bangkit dan tidak mudah menyerah di Barcelona. Namun jika situasi tak berubah, Matuidi mengajak Griezmann untuk bergabung ke klubnya saat ini yaitu Inter Miami yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

"Dia masih muda. Dia akan mengatakan kepadaku bahwa dia ada di salah satu klub terbesar di dunia.," ujar Matuidi dikutip dari Sportskeeda.

"Dia harus melalui momen kecil yang sulit yang dialaminya di Barcelona. Dia masih akan memiliki masa indah di klub ini dalam musim-musim ke depan."

"Dia masih memiliki kontrak jangka panjang. Saya sebenarnya belum bisa memastikan itu, masa depanlah yang menjawab. Tetapi jika suatu hari dia ingin datang (ke Inter Miami), tentu saja, dia akan diterima dengan tangan terbuka," jelas gelandang 33 tahun ini.



Simak Video "Higuain Resmi Gabung Klub Milik David Beckham"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com