sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 18:00 WIB

Ronaldo Positif COVID-19, Real Madrid Patut Waswas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
FILE - In this Sunday, Oct. 11, 2020 file photo Portugals Cristiano Ronaldo and Frances Raphael Varane greet each other at the end of the UEFA Nations League soccer match between France and Portugal at the Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, France. The Portuguese soccer federation says Cristiano Ronaldo has tested positive for the coronavirus. The federation says Ronaldo is doing well and has no symptoms. He has been dropped from the countrys Nations League match against Sweden on Wednesday, Oct. 14. (AP Photo/Thibault Camus, File) Cristiano Ronaldo yang dinyatakan positif COVID-19 sempat kontak dengan beberapa pemain Real Madrid (Foto: AP/Thibault Camus)
Jakarta -

Real Madrid layak ikut khawatir setelah Cristiano Ronaldo dinyatakan positif COVID-19. Sejumlah pemain Madrid sempat kontak dengan Ronaldo.

Federasi Sepakbola Portugal mengumumkan kalau Ronaldo positif terjangkit virus corona, Selasa (13/10/2020) malam WIB. Pemain Juventus itu disebut berada dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala.

Ronaldo pun harus menjalani periode isolasi selama dua pekan. Dia tidak akan tampil saat Portugal menghadapi Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Kabar ini menimbulkan berbagai reaksi dari banyak pihak. Di Spanyol, Real Madrid patut waswas karena ada tiga pemainnya yakni Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Ferland Mendy yang kontak dengan Ronaldo.

Pertemuan pertama antara Ronaldo dengan mantan rekan setimnya itu terjadi saat Portugal menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan pada Rabu (7/10/2020). Ronaldo sempat kontak dekat dengan Ramos.

Ronaldo dan Ramos memang tidak ada di atas lapangan dalam waktu bersamaan. Ronaldo ditarik keluar di menit ke-72, sementara Ramos baru masuk di menit ke-81.

Namun, keduanya terlihat berfoto bersama di ruang ganti. Dalam foto yang diunggah Ramos di akun media sosialnya itu, Ronaldo dirangkul oleh kapten Madrid itu. Mantan pemain Madrid lainnya, Pepe, juga terlihat dalam foto tersebut.



Momen lain yang layak membuat Madrid cemas adalah pertandingan UEFA Nations League antara Portugal dan Prancis pada hari Minggu (11/10/2020). Ronaldo dan Varane sama-sama main penuh selama 90 menit dalam laga itu.

Sebagai penyerang dan bek dari tim yang berbeda, Ronaldo dan Varane berada di area lapangan yang sama di hampir sepanjang pertandingan. Varane juga terlihat berangkulan dengan Ronaldo dalam foto yang diunggahnya di media sosial.

Pemain lain yang berisiko tertular adalah Ferland Mendy. Meski tidak dimainkan oleh Prancis, Mendy dekat dengan Varane yang sempat kontak langsung dengan Ronaldo.





Simak Video "Cristiano Ronaldo Positif Corona, Kekasih Kirim Pesan Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com