sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 15:20 WIB

CR7 Positif Corona: Selain MU, Tiga Klub Inggris Juga Kena Imbas

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Portugals Diogo Jota, center, applauds after the international friendly soccer match between Portugal and Spain at the Jose Alvalade stadium in Lisbon, Wednesday, Oct. 7, 2020. (AP Photo/Armando Franca) Diogo Jota (tengah) dan Rui Patriocio (kanan) kena imbas Ronaldo yang positif corona (AP/Armando Franca)
Manchester -

Tak cuma Manchester United yang merugi gara-gara Cristiano Ronaldo positif corona. Tapi, Liverpool, Manchester City, dan Wolverhampton juga kena imbasnya.

Ronaldo diumumkan terjangkit virus Corona saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Portugal, Selasa (13/10/2020). Untungnya hanya Ronaldo yang dinyatakan positif, karena 22 rekan lainnya dipastikan negatif.

Akibatnya, Ronaldo dikeluarkan dulu dari skuat untuk menjalani isolasi mandiri. Sementara itu, seluruh sisa penggawa Timnas Portugal yang negatif tetap dibawa untuk laga kontra Swedia, Kamis (15/10).

Nah, meski para pemain lainnya negatif, bukan berarti mereka aman sepenuhnya, khususnya yang bermain di Liga Inggris. Sebab pemerintah Inggris mewajibkan siapa pun yang telah melakukan kontak langsung dengan penderita COVID-19 harus dikarantina selama dua minggu, terlepas hasil tesnya positif atau negatif.

Dengan demikian, para penggawa Portugal yang berasal dari Manchester United, Liverpool, Manchester City, dan Wolverhampton, harus absen selama 14 hari. Ini tentunya merugikan.

Dari kubu MU, ada Bruno Fernandes yang bisa jadi melewatkan partai kontra Newcastle United, Paris Saint-Germain, Chelsea, serta RB Leipzig. Di Liverpool, ada Diogo Jota yang bisa absen di laga kontra Everton, Ajax Amsterdam, Sheffield United, dan Midtjylland.

Untuk Manchester City, ada tiga pemain Portugal, yakni Ruben Dias, Joao Cancelo. dan Bernardo Silva. Ketiganya mungkin absen saat menghadapi Arsenal, Porto, Tottenham Hotspur, dan Olympiakos.

Paling menderita tentu Wolverhampton karena mereka punya 11 pemain Portugal di skuatnya, lima di antaranya dipanggil selama jeda internasional ini. Dari mulai kiper Rui Patricio, lalu Nelson Semedo, Joao Moutinho, Ruben Neves, dan Daniel Podence.

Kelimanya adalah pemain inti yang bisa tidak tampil saat Wolves menghadapi Leeds United, Newcastle United, dan Crystal Palace. Duh, ada-ada saja.



Simak Video "Juventus Mau Jual Ronaldo?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com