sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 20:35 WIB

Casemiro: Namaku Sebenarnya Casimiro

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Casemiro Casemiro mengaku namanya yang sebenarnya adalah Casimiro. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Gabung pada 2012/2013, Casemiro kini telah menjadi andalan dan bintang di lini tengah Real Madrid. Siapa sangka namanya selama ini ternyata keliru.

Casemiro direkrut Madrid dari Sao Paulo pada Januari 2013 sebagai pemain pinjaman. Kala itu ia tak langsung jadi pemain tim utama, melainkan ditempatkan di Real Madrid B.

Debutnya bareng tim utama baru terjadi pada April 2013, lalu dipermanenkan oleh Los Blancos di akhir musim. Tapi kontrak permanen tak berarti jalannya di tim utama mulus.

Casemiro malah sempat dipinjamkan ke Porto pada musim 2014/2015. Baru setelah itu, pemain internasional Brasil tersebut merebut kepercayaan lebih besar di Madrid dan jadi andalan hingga kini.

Populer dengan nama Casemiro, ternyata nama itu sebenarnya keliru. Pemain 28 tahun tersebut mengaku namanya yang benar adalah Casimiro, sesuai nama keluarga ibunya.

"Tidak banyak orang tahu bahwa sebenarnya, nama saya adalah Casimiro, karena nama keluarga ibu saya itu dengan I, bukan dengan E: Casimiro. Ketika saya bermain di Brasil, ada sebuah laga di Sao Paulo ketika orang-orang mulai memanggil saya Casemiro," ujar pemain bernama lengkap Luis Henrique Casemiro (Casimiro) itu.

"Saya bermain sangat baik hari itu dan memutuskan bahwa orang-orang perlu terus memanggil saya Casemiro, dengan E. Dan begitulah sampai hari ini," imbuhnya seperti dikutip SPORT.



Simak Video "Manchester City Tertarik Isco?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com