sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 22:45 WIB

Jika Tinggalkan Barca, Messi Akan Sukses di Klub Mana pun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Kalau Lionel Messi meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, dia diyakini akan sukses di klub mana pun. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona berpotensi kehilangan megabintangnya, Lionel Messi, pada tahun depan. Jika Messi betul-betul pindah, dia diyakini akan tetap sukses di klub mana pun.

Pemain terbaik dunia enam kali itu tinggal memiliki sisa kontrak sampai musim panas 2021 di Barcelona. Sesungguhnya, Messi sudah berniat untuk pergi pada Agustus lalu tapi akhirnya batal usai terganjal perbedaan interpretasi dengan klubnya terkait klausul pelepasan di kontraknya.

Pintu keluar Camp Nou semakin terbuka lebar bagi Messi menyusul hubungan buruk dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Apabila situasi kontraknya tidak berubah, Messi akan bebas bergabung klub manapun pada Juli mendatang secara cuma-cuma.

Manchester City menjadi klub yang paling realistis sebagai striker yang sudah mencetak 635 gol untuk Barcelona itu. Selain punya finansial kuat, City juga dibesut Pep Guardiola, pelatih yang pernah sukses besar di Barca.

Meski begitu, masih ada keraguan Messi bisa sukses di luar Barcelona. Apalagi usia Messi tidak muda lagi dan Premier League terkenal begitu keras. Namun, eks bintang LaLiga Gaizka Mendieta menepis anggapan tersebut.

"Messi akan beradaptasi di manapun. Dia sudah memperlihatkannya berkali-kali," ungkap Mendieta dilansir Stat Perform News. "Di sisi kiri, di sisi kanan, di tengah, menjadi striker, menjadi gelandang serang, dan bahkan menjadi pemain tengah."

"Jadi seorang pemain yang membaca dan memahami sepakbola seperti dia, dia tidak akan punya masalah di liga apapun ataupun klub manapun."

Setelah gagal hengkang plus kepergian Luis Suarez, tandem sekaligus sahabatnya, Lionel Messi dikhawatirkan tidak akan secemerlang musim-musim sebelumnya karena tidak bahagia di Barcelona. Mendieta meyakini Messi akan tetap profesional.

"Terlepas dari apa yang sudah terjadi, itu kan masa lalu. Tapi Leo selalu menunjukkan bahwa dia seorang profesional. Saya pikir seluruh fans Barcelona, rekan-rekan setimnya dan orang-orang yang bekerja untuk klub tahu bahwa Leo akan memberikan 100 persen di musim ini," simpul Mendieta tentang Messi.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com