sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 09:55 WIB

Legenda Barcelona Ini Sarankan Isco Cabut dari Madrid

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Isco of Real Madrid CF runs with the ball during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Isco minim mendapatkan kesempatan bermain. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Nasib Isco di Real Madrid sedang tak menentu. Rivaldo menyarankan Isco ikuti jejak James Rodriguez yang meninggalkan Los Blancos.

Isco sudah sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain penuh di bawah arahan Zinedine Zidane. Bahkan, Isco sejak musim lalu kerap cuma sebagai pengganti.

Setiap musimnya selama di Madrid, jumlah pertandingan yang dijalani Isco selalu menurun. Pada 2019/2020 dia cuma tampil 30 kali di semua ajang.

Nah, musim ini Isco baru bermain selama 147 menit dari empat pertandingan. Secara rinci adalah dua kali sebagai starter dan dua lainnya menjadi pengganti.

Waktu bermain Isco paling sedikit sejauh ini saat Madrid mengalahkan Levante. Gelandang 28 tahun itu baru memulai pertandingan jelang akhir laga.

Cedera sebetulnya bisa dikatakan sebagai faktor yang membuat kehebatan Isco menurun. Musim lalu dia harus keluar masuk ruang perawatan dan absen di beberapa pertandingan.

Rivaldo selaku mantan pemain Barcelona rupanya memantau perkembangan Isco. Legenda sepakbola asal Brasil tersebut menyarankan Isco untuk pergi dari Madrid, mengikuti cari James Rodrigez membuat keputusan saat luntang-lantung di Bernabeu.

James saat ini sudah mulai kembali ke bentuk terbaiknya bersama Everton di Liga Inggris. Posisi starter juga sudah didapatkan lagi dan memberi dampak oke untuk tim besutan Carlo Ancelotti.

"Isco pernah menjalani hari-hari terbaiknya bersama klub ini dan menjadi bagian penting dalam skuad untuk waktu yang lama, tapi sepertinya sudah tidak lagi seperti itu," tulis Rivaldo di kolom Betfair, yang dikutip oleh Marca.

"Jadi, dia mungkin bisa melihat situasi James Rodriguez sekarang, sebagai contoh yang baik untuk segera beralih," sambungnya

"Pemain Kolombia itu punya kinerja bagus di Inggris bersama Everton dan saya tidak akan terkejut jika Isco memutuskan untuk melakukan langkah serupa dalam waktu dekat. Isco memperhatikan langkah James. Isco mungkin akan mempertimbangkan hal serupa jika terus diabaikan oleh Zidane," Rivaldo menegaskan.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com