sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 10:37 WIB

Duh, Ansu Fati Diomelin Bek Getafe Gegara Diving

Bayu Baskoro - detikSport
Barcelonas Spanish midfielder Ansu Fati controls the ball during the Spanish League football match between Getafe and Barcelona at the Coliseum Alfonso Perez stadium in Getafe, south of Madrid, on October 17, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Ansu Fati diomelin lawan gegara dianggap diving. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Getafe -

Ansu Fati kena omelan lawan di tengah laga Getafe vs Barcelona. Bintang muda Blaugrana itu dimarahi lantaran dianggap diving di kotak penalti. Duh!

Fati turun sebagai pemain pengganti saat Barcelona bertandang ke markas Getafe di Stadion Alfonso Perez, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Pemain yang akan berumur 18 tahun pada 31 Oktober itu tampil di menit ke-62 menggantikan Ousmane Dembele.

Selama berada di lapangan, Fati gagal menampilkan performa terbaiknya. Opta mencatat, striker Timnas Spanyol itu hanya bisa membuat sekali tembakan saja, dengan sentuhan bola sebanyak 23 kali.

[Gambas:Opta]

Buruknya penampilan Ansu Fati itu tak bisa dilepaskan dari ketatnya lini belakang Getafe dalam mengawal dirinya. Tak jarang, dia mesti dijatuhkan pemain lawan.

Ada satu momen menarik ketika Fati kalah duel Allan Nyom, bek Getafe, di kotak penalti. Jebolan La Masia itu kemudian terjatuh dan terguling memegangi mukanya.

Kelakukan Fati tersebut membuat Nyom geram dan menilai Fati diving agar Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Kamera televisi pun merekam Nyom memarahi bintang muda kelahiran Guinea-Bissau itu.

"18 tahun dan kamu diving seperti itu? 18 tahun!?" kata Nyom kepada Ansu Fati sebelum dia dilerai oleh pemain-pemain Getafe lainnya, dilansir dari Marca.

Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi di kotak penalti. Pertandingan kemudian dilanjutkan dan berakhir dengan kekalahan Barcelona 0-1 dari Getafe lewat gol penalti Jaime Mata.

Kekalahan di laga kali ini membuat Barcelona terlempar ke posisi sembilan dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Getafe naik ke peringkat keempat dengan 10 poin.

(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com