sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 07:40 WIB

Koeman: Messi Belum Capai Performa Terbaik di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona greets Lionel Messi of FC Barcelona as Lionel Messi is substituted off during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui, Lionel Messi belum mencapai performa terbaik di musim ini.Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Megabintang Barcelona Lionel Messi masih minim gol di musim 2020/2021. Pelatih Barca Ronald Koeman mengakui, Messi belum mencapai performa terbaiknya.

Messi baru mencetak satu gol dalam empat penampilan untuk Barcelona sejak memutuskan bertahan usai sempat ingin hengkang pada Agustus lalu. Gol itu pun dibuat dari titik putih saat Barca melibas Villarreal 4-0 di jornada 1 LaLiga.

Pemain terbaik dunia enam kali itu bahkan gagal mencetak gol untuk ketiga kalinya beruntun ketika Los Cules dibekap Getafe 0-1 di akhir pekan lalu. Meski begitu, Ronald Koeman tidak khawatir dengan Messi jelang El Clasico, yang didahului pertandingan melawan Ferencvaros di fase grup Liga Champions.


"Mungkin, saat ini, penampilan Messi bisa saja lebih baik," Koeman mengatakan dilansir ESPNFC. "Tapi dia bahagia kok, dia sedang bekerja keras dan dia ingin menjadi kapten. Saya tidak punya keluhan."

"Dia juga mendapatkan ketidakmujuran. Dia sempat mengenai tiang gawang [melawan Getafe], yang di hari lainnya biasanya masuk ke gawang. Saya tidak ragu tentang penampilan dia dan kami akan melihat dia [dalam level terbaik] di pertandingan-pertandingan di depan, saya yakin itu."

Lionel Messi cs hanya sekali menembus semifinal dan kandas di delapan besar dalam lima musim terakhir Liga Champions. Kegagalan Barcelona tidak lepas dari comeback-comeback lawannya seperti Liverpool dan AS Roma, termasuk kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munich di musim lalu.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi di beberapa musim belakangan karena saya tidak ada di sini. Dulunya kan pemain dan pelatih yang berbeda, tapi kalau kami gagal di musim ini saya akan bisa mengatakan alasannya," ungkap dia.

"Tapi melihat apa yang terjadi di musim-musim terakhir, saya bisa bilang bahwa kami bukan favorit. Kami memang bisa melangkah jauh, tapi bukan favorit juara," simpul Ronald Koeman mengenai peluang juara Barcelona di Liga Champions.



Simak Video "Koeman Pimpin Latihan Perdana Barcelona, Messi Absen"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com