Manchester City Siapkan Rencana Boyong Messi di Januari?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 19 Okt 2020 15:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Lionel Messi of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Manchester -

Manchester City belum tuntas dengan upayanya memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Ada kabar The Citizens siap mencobanya lagi pada Januari mendatang.

Masa depan Messi masih menjadi bahasan panas, setelah drama transfernya pada musim panas lalu. Pemilik 6 Ballon d'Or itu sempat ingin hengkang dari Camp Nou.

Messi sempat mendesak kepindahannya dari Barcelona pada Juli lalu, meski kontraknya baru akan habis tahun depan. Pemain Argentina itu ingin pergi dengan memutus kontraknya, berdasarkan klausul istimewanya, yakni bisa bebas pergi di tiap akhir musim.

Namun, Barcelona tetap menahannya di Catalunya. Klub tetap memagarinya dengan klausul 700 juta euro, yang membuat Messi akhirnya batal pindah. Belakangan, Messi menyebut Presiden Josep Maria Bartomeu telah berbohong, karena tetap menahannya di klub.

Padahal, ketika itu Messi kabarnya akan menuju Manchester City. La Pulga diklaim akan segera reuni dengan Pep Guardiola di Liga Inggris.

Kini, Messi pun baru bisa pindah pada musim panas tahun depan. Sejak Januari 2020, pemain 33 tahun itu bahkan bisa bernegosiasi dengan klub lain terkait kelanjutan masa depannya.

Dilansir Daily Star, Manchester City akan berusaha memboyong Messi pada Januari. The Citizens ingin mencuri start untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sejauh ini, Messi memang banyak peminat. Selain Manchester City, ada pula Paris Saint-Germain, dan klub lain seperti Juventus, Chelsea, dan Manchester United yang punya potensi mendatangkannya.

Namun di Manchester City, Messi punya banyak koneksi. Selain Pep Guardiola, ada pula Sergio Aguero, rekan senegaranya, yang bisa membuatnya kerasan di Etihad Stadium.

(yna/bay)