sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 20:36 WIB

El Clasico di Camp Nou: Panggung Vinicius Vs Ansu Fati?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Vinicius Vs Ansu Fati Vinicius Vs Ansu Fati, siapa yang akan menentukan di El Clasico akhir pekan ini? (Foto: Getty Images)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Jakarta -

Pekan ketujuh Liga Spanyol dipanaskan El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid. Kali ini pemain-pemain muda dijagokan jadi sosok penentu.

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB pada El Clasico jilid pertama musim ini. Menariknya, kedua tim sama-sama merangkai start yang tak terlalu meyakinkan.

Tuan rumah, Barcelona, memetik dua kemenangan dari empat pertandingan yang sudah dijalani, dengan sekali memetik hasil imbang dan sekali kalah. Blaugrana ditahan Sevilla lalu kalah dari Getafe.

Real Madrid sudah bermain lima kali, memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Los Blancos diredam Real Sociedad pada laga pertama kemudian takluk dari Cadiz di partai teranyar.

Nah, jika pada masanya dulu di El Clasico sempat ada duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, kali ini yang ditunggu-tunggu adalah adu pemain muda. Barcelona punya Ansu Fati yang baru 17 tahun dan Madrid punya Vinicius Junior yang berusia 20 tahun.

Ansu Fati musim ini sudah jadi andalan baru untuk Los Cules, mencetak empat gol dan dua assist dalam lima pertandingan di seluruh ajang. Vinicius tak mau kalah, membukukan tiga gol di lima laga seluruh kompetisi.

Mantan gelandang Madrid Guti percaya meski kedua tim masih penuh sesak oleh bintang kelas dunia, anak-anak muda-lah yang akan mencuri panggung di El Clasico nanti. Duel Ansu Fati vs Vinicius akan menarik untuk disaksikan.

"Ada banyak pemain bagus di pertandingan ini, tapi saya akan memilih para pemain muda. Pastinya itu adalah Ansu Fati di Barcelona dan Vinicius di Real Madrid," katanya dikutip Marca.

"Mereka adalah pemain-pemain yang sangat bertalenta, yang akan menghadirkan banyak hal ke LaLiga," ujarnya soal El Clasico era saat ini.

(raw/krs)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com