sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Okt 2020 06:20 WIB

Courtois: Barcelona Remuk dari Luar, Solid di Dalam

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Philippe Coutinho of FC Barcelona celebrates with teammates after scoring his sides third goal during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Ferencvaros Budapest at Camp Nou on October 20, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona sedang dalam kondisi yang kurang oke di luar lapangan. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Barcelona -

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, memberi penilaian terkait situasi Barcelona jelang laga El Clasico. Apa kata kiper asal Belgia itu?

Barcelona sempat mengalami masalah besar setelah menuntaskan musim 2019/2020. Pelatih Quique Setien sampai harus terdepak dan digantikan oleh Ronald Koeman.

Masalah lainnya kemudian muncul dengan keinginan Messi meninggalkan Barcelona dan Luis Suarez yang disebut-sebut tak masuk rencana Koeman. Pada akhirnya, Messi tetap bertahan dan Suarez hengkang ke Atletico Madrid.

Pelan tapi pasti. Kondisi di Barcelona membaik dan memulai start di LaLiga dengan cukup oke, meski kalah dari Getafe akhir pekan lalu.

Namun, laju di LaLiga musim ini tetap masih ada aroma tak sedap dari klub. Beberapa pemain tak kompak terkait pemotongan gaji yang diajukan Barcelona.

Kondisi itu bisa saja mempengaruhi persiapan Barcelona untuk laga El Clasico melawan Real Madrid. Namun, Courtois meyakini Blaugrana bakal kompak saat memulai laga di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

"Barcelona akan selalu bagus. Saya pikir kebisingan di sekitar mereka berasal dari luar dan saya pikir tim bersatu dari dalam. Kami telah melihat bahwa mereka memulai musim dengan baik, memenangkan pertandingan. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan sekaligus sulit," kata Courtois seperti dikutip dari Marca.

"Mereka memiliki pelatih baru dan itu akan berbeda, tetapi Barcelona juga mempertahankan gaya tertentu. Kami harus bermain dengan baik secara taktik dan kami harus menghadapi permainan dengan mentalitas yang baik. Saya harap kami bisa memenangkannya," sambungnya.

Kiper Madrid yang ditebus dari Chelsea itu juga menegaskan bahwa El Clasico bakal selalu spesial. Courtois bahkan menyebut laga ini hampir selalu dia nantikan meski belum berkostum Los Blancos.

"Ini adalah pertandingan yang hampir selalu saya nantikan sejak kecil dan bahkan selama saya bermain di Chelsea. Anda akan menonton di TV jika ada waktu. Ini adalah pertandingan khusus yang Anda impikan untuk dimainkan," tegasnya.



Simak Video "Misi Lionel Messi Akhiri Kemandulan di El Clasico"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com