sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 06:22 WIB

Ramos: Tak Usah Debat, Barcelona Pantas Diganjar Penalti

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates after scoring his teams second goal during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on October 24, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Sergio Ramos melesakkan gol ke gawang Baarcelona lewat titik penalti. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Real Madrid mendapat hadiah penalti ke gawang Barcelona yang dieksekusi Sergio Ramos. Kapten Madrid itu menegaskan bahwa itu adalah hukuman yang tepat.

Real Madrid berhasil memenangi laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, dalam lanjutan LaLiga. Los Blancos membenamkan Barcelona dengan skor 3-1.

Gol pembuka Madrid dicetak oleh Federico Valverde di menit kelima. Barcelona menyamakan skor menjadi 1-1 tiga menit berselang lewat Ansu Fati.

Petaka Barcelona datang di menit ke-63. Clement Lenglet melanggar Ramos yang sedang berusaha melompat menyambut bola. Bek asal Spanyol itu terjatuh usai jersey-nya ditarik dan VAR menyatakan Madrid dihadiahi penalti.

Ramos maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil merobek gawang Neto meski mampu terbaca. Luka Modric mencetak gol di akhir laga untuk menuntaskannya dengan skor 3-1.

"Saya pikir itu penalti yang jelas. Dia menarik saya ketika mau melompat dan itu jelas. Tidak adil menilai wasit atas insiden yang jelas," kata Ramos seperti dikutip dari Marca.

Hasil ini membuat Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah sempat meraih dua kekalahan beruntun. Tim besutan Zinedine Zidane sempat tunduk 0-1 dari Cadiz di LaLiga dan 2-3 melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Dua kekalahan itu terjadi di kandang.

"Kami harus bersatu setelah pekan yang buruk, tetapi tidak ada waktu untuk merasa kasihan pada diri kami sendiri. Selama musim ini, Anda mengalami perjalanan yang buruk dan untungnya yang ini hanya berlangsung seminggu," Ramos mengungkapkan.

"Kemenangan ini bagus untuk moral kami. Kami tahu bagaimana untuk tidak membiarkan kritik menyerang kami. Kami senang, tapi mari terus seperti ini. Kemenangan di rumah rival abadi Anda selalu sangat bermanfaat," Ramos menegaskan.



Simak Video "Misi Lionel Messi Akhiri Kemandulan di El Clasico"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com