sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 01:10 WIB

Sergio Ramos Enggan Buru-buru Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Adhi Prasetya - detikSport
SEVILLE, SPAIN - SEPTEMBER 26: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates after scoring his teams third goal from the penalty spot during the La Liga Santander match between Real Betis and Real Madrid at Estadio Benito Villamarin on September 26, 2020 in Seville, Spain. Sporting stadiums in Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Sergio Ramos belum memperpanjang kontrak di Real Madrid. Foto: Getty Images/Fran Santiago
Madrid -

Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid akan habis tahun depan. Namun sang kapten tak terburu-buru memperpanjang kontraknya.

Ramos menjadi andalan di lini belakang Madrid selama 15 tahun terakhir. Di musim lalu, ia juga berperan besar mengantarkan skuad asuhan Zinedine Zidane menjadi juara Liga Spanyol setelah tiga tahun lamanya, dengan sumbangsih 11 gol dari 35 laga.

Di musim ini, sudah dua gol dari enam laga yang dicetaknya, termasuk saat mengalahkan Barcelona dalam duel El Clasico di Camp Nou pada Sabtu (24/10) lalu. Di usianya yang sudah 34 tahun, ia masih belum tergantikan.

Oleh sebab itu, Madrid pun tampaknya tak akan ragu memberinya perpanjangan kontrak. Sebagaimana dilaporkan AS pada Senin (26/10), El Real ingin memperpanjang kontraknya setahun, sesuai kebijakan mereka terhadap para pemain berusia di atas 30 tahun.

Namun kabarnya Ramos meminta durasi dua tahun. Selain itu, eks pemain Sevilla itu ingin mendapat kenaikan gaji, meski nominalnya kecil.

Terkait Ramos, Presiden Madrid Florentino Perez seusai menjuarai Liga Spanyol 2019/20 pada Juli lalu menegaskan bahwa Ramos akan terus berada di Santiago Bernabeu hingga pensiun. Namun situasinya lebih aman bila Madrid segera memperpanjang kontraknya sebelum tahun baru.

Sebab di Januari nanti, Ramos sudah bebas berdiskusi dengan klub manapun, jika ia ingin pindah dengan status bebas transfer. Mengenai situasi ini, sumber yang dekat dengan Ramos yang tak disebutkan namanya menjelaskan bahwa sang bek tengah tak terburu-buru dalam menyelesaikan hal ini.

"Tak perlu buru-buru, kami percaya sepenuhnya dengan Florentino. Dengan segala hal yang tengah berlangsung belakangan ini, sekarang bukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini," jelas sumber tersebut.



Simak Video "Suburnya Sergio Ramos!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com