sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 00:05 WIB

Hazard Sudah Pulih, Apa Rencana Zidane Selanjutnya?

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Eden Hazard of Real Madrid looks on during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on August 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Eden Hazard sudah pulih dari cedera dan tampil lagi buat Real Madrid. (Foto: Getty Images/Pool)
Madrid -

Eden Hazard baru saja pulih dari cedera dan tampil lagi membela Real Madrid. Zinedine Zidane membeberkan rencananya untuk bintang Belgia tersebut. Apa itu?

Hazard tampil sebagai pemain pengganti saat Real Madrid ditahan imbang Borussia Moenchengladbach 2-2 di Borussia Park, Rabu (28/10/2020), dalam lanjutan Liga Champions. Dia turun menggantikan Vinicius Junior pada menit ke-70.

Laga tersebut menjadi pertandingan pertama Hazard bersama Madrid musim ini. Sebelumnya, mantan bintang Chelsea itu harus absen akibat cedera otot yang dideritanya pada awal Oktober lalu.

Eden Hazard memang kerap dilanda cedera sejak didatangkan Madrid pada musim panas 2019. Cederanya tersebut membuatnya hanya mampu mencatatkan 22 penampilan pada musim lalu, dengan torehan satu gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Moenchengladbach's goalkeeper Yann Sommer, right, makes a save in front Real Madrid's Eden Hazard, left, during the Champions League group B soccer match between Borussia Moenchengladbach and Real Madrid at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Tuesday, Oct. 27, 2020. (AP Photo/Martin Meissner)Eden Hazard (kiri) tampil sebagai pemain pengganti di laga Liga Champions antara Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid. (Foto: AP/Martin Meissner)

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid menilai Hazard masih punya kemungkinan untuk cedera lagi di waktu mendatang. Oleh karena itu, dia berencana tak langsung memainkan Hazard secara penuh di laga-laga berikutnya, melainkan bertahap.

"Itu adalah pertandingan pertamanya setelah sekian lama. Ini menjadi bagian rencana untuk mencoba memainkan dirinya secara bertahap dan itulah yang harus kami lakukan dengan Eden," kata Zidane, dilansir dari Sportskeeda.

"Dia perlu terlibat setahap demi setahap, bagaimana kami akan melakukannya tergantung pada laga-laga berikutnya. Kami bermain setiap tiga hari sekali, oleh karena itu kami harus melihat bagaimana kami bakal melakukannya," demikian kata Zinedine Zidane soal rencananya untuk Eden Hazard di Real Madrid.



Simak Video "Sedihnya Hazard Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com