sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 31 Okt 2020 14:50 WIB

Satu Hal yang Kurang dari Ansu Fati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: Ansu Fati of FC Barcelona celebrates after scoring his sides first goal during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Real Madrid at Camp Nou on October 24, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Ansu Fati dinasihati agar meningkatkan konsentrasinya. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Pemain muda Barcelona Ansu Fati sedang bersinar terang. Namun, pelatih Barca Ronald Koeman mengatakan, Fati masih harus meningkatkan level konsentrasinya.

Fati menjadi salah satu pemain yang tampil sip untuk Barcelona di awal musim ini. Sudah lima gol plus tiga assist diceploskan Fati dalam tujuh penampilannya.

Meski demikian, performa Ansu Fati belum lengkap. Di hari ulang tahunnya ke-18, yang jatuh pada hari ini (31/10/2020), Koeman menawarkan nasihat berharga untuk pemain berdarah Guinea Bissau itu.

"Utamanya terus bekerja keras dan terus meningkat," sahut Koeman dilansir SPORT. "Saya berbicara dengan dia kemarin tentang konsentrasi. Dalam hal itu, dia harus meningkat."

"Terkadang dia kehilangan bola karena kurang konsentrasi, bukan berkaitan dengan bakat. Dengan begitu, dia bisa meningkat dan kami bisa membantu dia setiap hari. Dia punya bakat yang besar, seorang pemain yang sangat bagus, dan kami harus mengurus dia dan membantu dia untuk meningkat."

"Salah satunya adalah mengenai konsentrasi. Dia harus bersiap dan fokus setiap hari agar meningkat," simpul Koeman tentang Ansu Fati.

Barcelona akan bertandang ke markas Deportivo Alaves, Minggu (1/11/2020) dinihari WIB. Barca menuju Mendizorroza dengan laju negatif usai gagal menang dalam tiga pertandingan LaLiga, di mana dua di antara kalah.

Koeman mengonfirmasi Barca akan bertanding tanpa kiper Marc-Andre ter Stegen dan bek Samuel Umtiti. Keduanya sudah pulih dari cedera namun masih butuh waktu untuk bisa bermain lagi.

"Marc baik, tapi dia masih butuh beberapa sesi latihan lagi. Hari ini Samuel telah melengkapi latihan dengan tim, tapi dia masih butuh sejumlah sesi lagi sebelum kembali," Koeman menambahkan.



Simak Video "Ansu Fati Masuk Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com