sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Nov 2020 06:40 WIB

Lionel Messi Musim Ini: No Penalty, No Party

Yanu Arifin - detikSport
Barcelonas Lionel Messi gestures during the Spanish La Liga soccer match between Alaves and Barcelona at Mendizorroza stadium in Vitoria, Spain, Saturday, Oct. 31, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos) Ekspresi Lionel Messi di pertandingan Alaves vs Barcelona, di mana ia tidak mencetak gol di laga itu. (Foto: Alvaro Barrientos/AP)
Alaves -

Lionel Messi kembali urung membuat gol di pentas LaLiga, saat Barcelona ditahan Alaves. Superstar asal Argentina itu sedang seret gol di awal musim ini.

Barcelona kembali tersandung di pertandingan Liga Spanyol 2020/2021. Menghadapi Alaves di Stadion Mendizorrotza, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB, runner up liga musim lalu ditahan 1-1.

Barcelona bahkan kebobolan lebih dulu oleh Alaves. Di babak pertama, gawang Neto dibobol Luis Roja, sebelum akhirnya Antoine Griezmann menyamakan skor di babak kedua.

Usai laga itu, sorotan tertuju pada Messi. Penyerang 33 tahun itu lagi-lagi gagal membuat gol untuk Barcelona.

Musim ini, Messi sendiri memang sedang seret gol. Pemilik 6 Ballon d'Or itu baru melesakkan tiga gol di level klub, di semua kompetisi. Rinciannya, satu di Liga Spanyol dan dua di Liga Champions.

[Gambas:Opta]

Menariknya, tiga gol Messi juga didapatnya dari penalti. Tidak ada atau belum ada gol yang dilesakkannya dari skema open play atau permainan terbuka.

Satu gol LaLiga dicetak Messi lewat penalti ke gawang Villarreal. Sementara dua gol lainnya masing-masing dicetak ke gawang Juventus dan Ferencravos di Liga Champions, juga lewat titik putih.

Bahkan bersama Timnas Argentina, Messi juga mencetak gol lewat penalti di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu. No Penalty, No Party, bagi Messi musim ini.

Messi, yang kontraknya bakal habis pada musim panas tahun depan, akhirnya kesulitan membawa Barcelona bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini tertahan di peringkat ke-12, dengan baru mendulang 8 poin dari 8 laga.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com