Setien Sebut Messi Sulit Ditangani, Rakitic Balas Begini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 03 Nov 2020 18:07 WIB
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - OCTOBER 31: Lionel Messi of Barcelona looks on during the La Liga Santander match between Deportivo Alav├ęs and FC Barcelona at Estadio de Mendizorroza on October 31, 2020 in Vitoria-Gasteiz, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Messi disebut susah ditangani oleh Setien. Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Jakarta -

Eks pelatih Barcelona Quique Setien menyebut Lionel Messi adalah pemain yang sulit ditangani. Namun hal itu dianggap wajar bagi eks rekan setimnya, Ivan Rakitic.

Setien cuma 7 bulan menangani Barcelona. Selama waktu yang singkat itu, ia gagal meraih satu pun trofi dan akhirnya dipecat setelah Barca kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.

Masa kepemimpinannya juga diwarnai oleh isu ketidakharmonisan antara dirinya dan para pemain, termasuk Lionel Messi. Belakangan, ia pun menyebut kapten Barcelona itu sulit diatur olehnya.

"Leo itu sulit ditangani. Tapi siapalah saya untuk mengubahnya? Kalau mereka sudah menerimanya apa adanya selama bertahun-tahun dan tak mengubahnya. Ada aspek lain melampaui sosok pemainnya dan itu membuatnya lebih sulit untuk ditangani," kata Setien kepada El Pais beberapa waktu lalu.

Rakitic, yang membela Barcelona selama periode 2014-2020, menyebut hubungan dirinya dan Messi berjalan baik-baik saja. Dikutip dari SPORT, La Pulga merupakan satu dari beberapa rekan setim yang menawarkan bantuan ketika Rakitic baru tiba di Camp Nou.

Mengenai pernyataan eks pelatihnya soal Messi, pemain yang kini berseragam Sevilla itu menyebut pemain sekaliber Messi memang pantas diperlakukan khusus oleh klub.

"Pemain selevel dia berbeda dengan yang lain, dan para pemain lain memang harus memperlakukannya secara spesial karena kemampuannya yang bisa membuat perbedaan," kata Rakitic kepada Muchodeporte, dikutip SPORT.

"Kita tak tahu apakah di masa depan kita masih beruntung bisa melihat pesepakbola sehebat Leo lagi," ujar gelandang asal Kroasia itu menambahkan.

(adp/krs)