sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Nov 2020 23:20 WIB

Demi Memphis, Barcelona Siap Lepas Dua Pemain Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22: Martin Braithwaite of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga match between FC Barcelona and SD Eibar SAD at Camp Nou on February 22, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Martin Braithwaite siap dilepas demi Memphis Depay (Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Barcelona rupanya belum menyerah mengejar Memphis Depay. Los Cules siap melepas dua pemain Januari nanti untuk mendatangkan Memphis.

Memphis memang jadi incaran Barcelona di bursa transfer musim panas kemarin. Namun, berkali-kali upaya Barcelona mendatangkannya selalu mentah.

Pasalnya, Barcelona saat itu harus bisa menjual pemain dulu sebelum mendatangkan Memphis. Ini terkait kondisi keuangan Barcelona yang negatif usai dihantam badai virus corona.

Bahkan ketika Luis Suarez sudah dilepas sekalipun, Memphis tidak bisa didapat dan Barcelona harus gigit jari di pengujung bursa transfer. Padahal kegagalan ini sepatutnya tak disesali Barcelona, karena masih punya stok penyerang melimpah.

Namun, Lionel Messi, Ansu Fati, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Martin Braithwaite belum memuaskan pelatih Ronald Koeman. Pria asal Belanda itu rupanya masih penasaran untuk mendapatkan Memphis.

Dikutip AS, Barcelona akan coba menjajaki lagi kemungkinan transfer Memphis pada Januari mendatang. Maka dari itu, klub Catalan tersebut sudah siap melepas dua pemain untuk memberikan ruang bagi Memphis.

Kedua pemain itu adalah Martin Braithwaite dan Junior Firpo. Braithwaite yang didatangkan awal tahun untuk menggantikan Luis Suarez yang kala itu cedera, memang tak lagi jadi pilihan Koeman.

Penyerang asal Denmark itu belum mencetak satu gol pun dari lima kali bermain musim ini. Maka, opsi terbaik adalah melepasnya Januari nanti.

BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 15: Junior Firpo of FC Barcelona controls the ball during the Liga match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on February 15, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Junior Firpo siap dilepas Januari nanti Foto: Getty Images/Eric Alonso

Selain Braithwaite, ada juga bek kiri Junior Firpo. Bek berkebangsaan Spanyol itu baru tampil dua kali dan sejak didatangkan dari Real Betis musim lalu, hanya 25 kali main dengan torehan satu gol.

Adanya Sergino Dest juga membuat kesempatan main Firpo makin tipis. Bisakah Barcelona menjual dua pemain di atas dan mendatangkan Memphis Depay? Kita tunggu saja.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com