Bom Waktu Ruang Ganti Real Madrid

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 11 Nov 2020 05:00 WIB
MADRID, SPAIN - JULY 02: Head coach Zinedine Zidane of Real Madrid reacts during the Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 02, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Masa depan Zinedine Zidane dispekulasikan. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid tengah dispekulasikan saat ini. Rumor bahkan menyebutkan para pemain mulai kesal dengan Zidane.

Sorotan tajam mengarah ke Zidane selepas kekalahan telak 1-4 Real Madrid dari Valencia akhir pekan kemairn. Unggul dulu berkat Karim Benzema, El Real pada akhirnya takluk karena tiga gol penalti plus satu gol bunuh diri Raphael Varane.

Untuk kali pertama, Madrid kebobolan empat gol di sebuah laga LaLiga di bawah arahan Zidane. Sedangkan kali terakhir Real Madrid kebobolan empat gol atau lebih adalah pada Oktober 2018 saat dibenamkan Barcelona 1-5, yang juga menandai laga terakhir Julen Lopetegui sebagai pelatih.

Itu merupakan kekalahan kedua Madrid di LaLiga musim ini. Sebelumnya, Los Blancos tumbang 0-1 dari Cadiz di markas sendiri. Situasi Madrid kini dipantau ketat oleh sang presiden, Florentino Perez, yang disebut-sebut siap mencopot Zidane.

Diberitakan Diario Gol, Joachim Loew yang kini melatih timnas Jerman adalah calon teratas di daftar Perez jika hendak mencari pelatih baru. Bahkan sebelum Zidane dapat sorotan saat ini, Perez kabarnya sudah menjajaki kemungkinan menggaet Loew usai Piala Eropa tuntas di musim panas.

Di seluruh kompetisi, Madrid musim ini memang belum meyakinkan betul. Dari 11 pertandingan, Benzema dkk memetik enam kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah. Selain dari Valencia dan Cadiz, kekalahan juga ditelan Madrid dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Seiring berembusnya spekulasi masa depan Zinedine Zidane, muncul pula kabar bahwa lima pemain Madrid tak lagi nyaman dengan sang entrenador. Kelima pemain itu, sebut Diario Gol, juga tidak menutup-nutupi keinginannya agar Zidane pergi saja.

Lima pemain tersebut adalah Isco, Vinicius, Rodrygo, Lucas Vazquez, dan Luka Jovic. Kelimanya mulai muak dengan Zidane, dengan alasannya masing-masing.

Situasi Madrid terasa lebih buruk lagi jika mengingat cederanya sejumlah pemain. Federico Valverde dan Dani Carvajal absen karena cedera, sementara Eden Hazard, Casemiro, dan Eder Militao terinfeksi COVID-19.

Kehilangan Valverde dan Casemiro di lini tengah menjadi pukulan terbesar buat Madrid. Sebab keduanya adalah penjaga keseimbangan permainan Los Merengues.

Itu saja? Oh tentu tidak. Ada pula isu perpecahan dalam tim. Setelah sebelumnya ramai soal Benzema ogah mengoper ke Vinicius, kini ada Sergio Ramos ngamuk ke Isco dan agen pemain Karim Benzema menyerang Raphael Varane.

Waduh!

(raw/yna)