Real Madrid Enggak Seburuk Itu, Cuma...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 14 Nov 2020 10:30 WIB
Real Madrids French forward Karim Benzema (C) reacts during the Spanish League football match between Valencia and Real Madrid at the Mestalla stadium in Valencia on November 8, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Real Madrid dipermalukan Valencia 1-4 di laga teranyarnya. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta -

Perjalanan Real Madrid musim ini tidaklah mulus, sejumlah hasil mengecewakan didapatkan. Toni Kroos mengakui ada yang salah di tim.

Real Madrid sudah menjalani 11 pertandingan sejauh ini di seluruh kompetisi ini. Los Blancos baru memetik enam kemenangan, dua kali berimbang, dan tiga kali kalah.

Tim besutan Zinedine Zidane itu ditahan Real Sociedad di pekan pembuka LaLiga. Madrid lalu menyelamatkan satu poin usai hampir dibungkam Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Sementara kekalahan ditelan dari Cadiz, Shakhtar Donetsk, dan Valencia. Kekalahan-kekalahan ini jelas merupakan sinyal bahwa Madrid tak baik-baik saja, mengingat lawan-lawannya di atas kertas tak lebih baik.

Lucunya, Madrid malah mampu tampil baik dan mendapatkan hasil positif di laga-laga besar seperti kontra Barcelona dan Inter Milan. Gelandang Real Madrid Toni Kroos menyebut masalahnya ada di performa yang cukup angin-anginan.

"Well, pada akhirnya kami memang kekurangan sesuatu. Itu bukan rahasia lagi. Semua orang bisa melihatnya. Kami tidak kekurangan banyak sih, kami cuma perlu konsisten. Kalau Anda melihat ke hasil-hasilnya, ada dua yang bagus, satu buruk, dua bagus, satu buruk lagi," katanya kepada Marca.

"Kami harus bermain lebih baik lagi. Anda menyaksikan sejumlah pertandingan dan menyadari bahwa Anda bisa jauh lebih baik lagi, melawan Barcelona misalnya, lalu babak pertama melawan Inter, dan satu lainnya."

"Kami bisa, tentu saja, lebih baik lagi, tapi kami kekurangan konsistensi. Kalau kami bekerja dengan baik lawan Barcelona, kami juga harus melakukannya melawan Cadiz atau Shakhtar di kandang. Perbedaannya besar. Terkadang sangat bagus dan lainnya sangat buruk. Kami harus berkembang kalau mau memenangi sesuatu," ujar pemain asal Jerman tersebut.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)