Braithwaite Siap Bersaing di Barcelona, Enggan Pergi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Nov 2020 15:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22: Martin Braithwaite of FC Barcelona runs with the ball during the La Liga match between FC Barcelona and SD Eibar SAD at Camp Nou on February 22, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Martin Braithwaite tak mau tinggalkan Barcelon (Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Martin Braithwaite tak peduli dengan rumor seputar masa depannya di Barcelona. Braithwaite cuma mau bersaing sehat dan bermain sebaik mungkin.

Braithwaite didatangkan Barcelona secara darurat Februari lalu,menyusul cedera lutut Luis Suarez. Setelah itu, Braithwaite memang cuma jadi pelapis untuk Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Lionel Messi di lini serang.

Dia cuma tampil 11 kali dengan torehan satu gol di enam bulan pertamanya bareng Barcelona. Sementara di musim ini, jumlah menit bermain Braithwaite makin sedikit saja.

Mantan pemain Middlesbrough itu hanya tampil lima kali tanpa membuat satu gol dan itu pun lebih banyak sebagai pemain pengganti. Memang, Braithwaite cuma digaet sebagai pelapis, sehingga dia boleh jadi memakluminya.

Tapi, dengan kebutuhan Barcelona untuk menggaet Memphis Depay Januari nanti, masa depan Braithwaite kembali diusik. Kabarnya, Braithwaite jadi salah satu dari lima pemain yang akan dijual demi mendapatkan dana segar.

Melihat masa depannya dispekulasikan, Braithwaite tak mau ambil pusing. Buat dia yang terpenting adalah bisa selalu tampil bagus ketika dipercaya main oleh pelatih Ronald Koeman.

"Saya tidak membaca berita sama sekali, karena saya sibuk menjalani hidup dan saya tahu seperti apa prosesnya. Tapi tentu saja, saya sesekali mendengar isu, tapi tidak begitu dipusingkan sih," ujar Braithwaite seperti dikutip Sport.

"Barca adalah klub luar biasa dan sejarahnya panjang, karena itulah media-media ingin tahu apapun soal Barcelona karena banyak menarik pembaca. Banyak hal bisa terjadi, tapi saya cuma fokus menangani apa yang saya bisa. Saya bermain bola saja dan tidak bisa melakukan hal lainnya. Saya hanya berpikir soal sepakbola saat bangun tidur," sambungnya.

"Saya berada di klub impian saya dan saya harus bisa lebih baik dengan berada di sini. Saya bahagia karena saya berada di momen fantastis dalam hidup dan saya merasa segalanya berjalan baik. Saya kalem dan senang dengan tantangan ini," tutup Martin Braithwaite.

(mrp/adp)