sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Nov 2020 17:40 WIB

Menantikan Eden Hazard Hebat Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Eden Hazard of Real Madrid looks on during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on August 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Bintang Real Madrid Eden Hazard didukung untuk bangkit di 2021. (Foto: Getty Images/Pool)
Brussels -

Bintang sepakbola Belgia Eden Hazard sedang menjalani periode sulit. Hazard didukung oleh pelatih timnas Belgia Roberto Martinez untuk kembali ke performa terbaiknya di 2021.

Hazard bak kehilangan 'kesaktian' setelah bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Pesepakbola berusia 29 tahun itu terus saja bergulat dengan masalah kebugaran dan cedera sekalipun mendapatkan medali juara LaLiga di musim pertamanya.

Peruntungan Hazard di awal musim ini tidak juga membaik. Usai pulih dari cedera otot, Hazard mesti menepi lagi akibat terinfeksi virus corona. Alhasil, dia baru membuat tiga penampilan untuk Los Blancos dan mencetak satu gol.

Sementara itu serangkaian masalah yang dialaminya memaksa Eden Hazard absen dalam tujuh pertandingan terakhir Belgia. Terakhir kali Hazard mengenakan kostum Red Devils adalah ketika menggulung Siprus 6-1 di laga Kualifikasi Piala Eropa pada November setahun lalu.

Martinez meyakini Hazard akan lebih mujur setelah pergantian tahun. Fans Belgia juga Madrid menantikan Hazard supaya bisa mengulang performanya seperti saat masih memperkuat Chelsea.

"Saya hanya bisa melihatnya, saya pikir 2021 akan menjadi tahun yang hebat untuk Eden Hazard dan seluruh fans the Red Devils," Martinez mengungkapkan dilansir Sky Sports.

"Dia mempunyai semangat yang bagus dan menantikan kembali secepatnya sehingga bisa bermain sepakbola lagi. Saya tidak ragu bahwa di 2021 kita akan melihat versi terbaik Eden Hazard."

Sejauh ini Chelsea menjadi puncak karier Eden Hazard. Selama tujuh tahun bergabung, Hazard menyumbangkan 110 gol dan 92 assist di lebih dari 350 penampilan dan pernah terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA pada 2014/15.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com