sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Nov 2020 16:05 WIB

Casillas Bermimpi untuk Kembali ke Real Madrid

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - MAY 23:  Iker Casillas of Real Madrid reacts during the La Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Santiago Bernabeu on May 23, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Iker Casillas mengutarakan keinginannya untuk kembali ke Real Madrid (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid -

Iker Casillas, yang telah pensiun, bermimpi untuk bisa kembali ke Real Madrid. Sebelumnya, ia pernah bermain di klub Ibu Kota Spanyol itu selama 25 tahun.

Casillas memutuskan gantung sarung tangan pada Agustus lalu usai membela FC Porto. Masalah kesehatan menjadi faktor utama di balik keputusan kiper 39 tahun ini untuk pensiun. Ia sempat mengalami serangan jantung saat latihan pada Mei 2019.

Pria asal Spanyol kini tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong karier berikutnya di dunia kepelatihan. Ia sangat berharap bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya, Real Madrid.

Casillas masuk akademi Madrid pada tahun 1990. Sembilan tahun berselang, ia mendapatkan debutnya bersama tim utama Los Blancos. Casillas kemudian menyegel posisi nomor satu di Madrid hingga 2015 sebelum hengkang ke Porto.

Pria kelahiran Mostoles ini mencatatkan 725 penampilan bersama Madrid dengan mampu membukukan 264 clean sheets. Casillas turut membantu Madrid memenangi lima gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

"Anda tidak dapat menyembunyikan bahwa setelah 25 tahun di Real Madrid, Anda ingin kembali ke sana . Ini adalah impian saya karena saya ingin berguna untuk salah satu klub yang paling terkenal di dunia dan saya tahu itu akan baik," ujar Casillas dikutip dari Marca.

"Kami tidak tahu apa yang mungkin akan terjadi, tetapi akan sangat istimewa untuk kembali. Saya ingin membagikan nilai-nilai yang ditanamkan kepada saya sejak kecil. Saya tak menutup pintu untuk itu. Di kemudian hari, saya akan senang dan merasa bangga untuk itu," jelasnya.

Peluang Casillas untuk kembali ke Madrid bisa dibilang cukup terbuka lebar. Pasalnya, El Real memang punya tradisi menjadikan mantan pemain mereka masuk ke dalam staff kepelatihan tim.

Saat ini ada Raul Gonzales yang membesut tim U-19 Madrid serta Zinedine Zidane di tim utama. Sebelumnya juga ada nama semacam Guti Hernandez dan Santiago Solari yang masuk menjadi staff kepelatihan Madrid. Kita nantikan saja apakah Casillas mampu mengikuti jejak nama-nama di atas.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com