sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 05:40 WIB

Sergio Ramos Cedera Hamstring

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Sergio Ramos of Real Madrid CF reacts during his warming up before the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and FC Internazionale at Estadio Santiago Bernabeu on November 03, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Sergio Ramos mengalami cedera hamstring dan akan absen membela Real Madrid dalam beberapa laga ke depan (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Real Madrid akan kehilangan Sergio Ramos dalam beberapa pertandingan ke depan. Kapten Madrid itu mengalami cedera pada hamstringnya.

Ramos cedera saat memperkuat tim nasional Spanyol pada jeda internasional lalu. Dia hanya bermain di babak pertama kala Spanyol menghadapi Jerman pada Rabu (18/11/2020) dini hari WIB lalu.

Dia langsung menjatuhkan diri ke atas lapangan setelah merasakan sakit pada otot di belakang paha kanannya. Usai pertandingan, pelatih Spanyol Luis Enrique sempat menyebut kalau Ramos mengalami masalah otot.

Madrid kemudian mengonfirmasi cedera Ramos pada Kamis (19/11/2020) waktu setempat. Los Blancos menyebut bek berusia 34 tahun itu mengalami cedera hamstring.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini kepada Sergio Ramos oleh tim medis Real Madrid, si pemain didiagonsis cedera hamstring pada kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Madrid tak menyatakan secara rinci berapa lama Ramos harus menepi. Namun, sejumlah media Spanyol menyebut Ramos bakal absen dalam tiga pertandingan ke depan yakni melawan Villarreal, Inter Milan, dan Alaves.

Ini jadi cedera ketiga Ramos pada tahun 2020. Pada Januari, dia sempat cedera pergelangan kaki dan kemudian mengalami masalah pada lututnya pada bulan lalu.

Cederanya Sergio Ramos tentu jadi kabar buruk buat Zinedine Zidane. Sebab, bek Madrid lainnya, Raphael Varane, juga terancam absen karena mengalami cedera bahu saat tampil untuk tim nasional Prancis.

Selain itu, lini belakang Madrid juga begitu rapuh pada musim 2020/2021. Sejauh ini, Madrid sudah kebobolan 16 gol dalam 11 pertandingan di Liga Spanyol dan Liga Champions.



Simak Video "Suburnya Sergio Ramos!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com