sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 15:40 WIB

Rivaldo: Neymar Bukan Pewaris Messi

Afif Farhan - detikSport
Neymar dan Lionel Messi Rivaldo: Neymar Bukan Pewaris Messi (Getty Images)
Barcelona -

Lionel Messi diyakini akan meninggalkan Barcelona saat kontraknya usai di Juni 2021 mendatang. Bagi Rivaldo, bukan Neymar yang akan meneruskan kejayaan Messi.

Lionel Messi kembali membuat 'drama'. Dirinya mengaku capek dikaitkan dengan segala persoalan di Barcelona, dari urusan pemotongan gaji sampai mandeknya striker Atoine Griezmann.

"Aku capek selalu disalahkan untuk segalanya." kata Messi, seperti dilansir Marca, saat tiba di Bandara El Prat, Barcelona setelah membela Timnas Argetina di jeda Internasional.

[Gambas:Instagram]




Legenda Barcelona, Rivaldo begitu yakin kalau musim 2020/2021 adalah musim terakhir Lionel Messi berseragam Blaugrana. Pihak klub sudah coba menahannya, tapi Messi sepertinya memang sudah jenuh.

"Saya tidak bisa melihat bagaimana dewan klub akan meyakinkan dia untuk tak mengambil keputusan pergi. Menurut pendapat saya, hanya memenangi Liga Champions atau LaLiga musim ini, atau Ronald Koeman memiliki tim yang memainkan sepakbola indah dapat meyakinkan Messi untuk mempertimbangkan kembali pilihannya. Sayangnya, saya khawatir ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Barcelona," tulis Rivaldo di kolom Betfairnya.

Sosok pemain yang bisa menggantikan peran Lionel Messi di Barcelona pun menjadi pertanyaan. Nama Neymar kembali muncul ke permukaan, sebab si pemain asal Brasil ini pernah menorehkan kenangan manis saat di Barcelona.

Neymar membela Barcelona dari tahun 2013 sampai 2017, yang kemudian diboyong Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga fantastis. Di Barcelona, Neymar mengemas 186 penampilan di seluruh ajang dengan raihan 105 gol dan 76 assist.

Neymar juga mampu mempersembahkan delapan titel, termasuk dua kali juara Laliga dan sekali juara Liga Champions.

MIAMI GARDENS, FL - JULY 29:  Neymar #11 of Barcelona reacts in the second half against Real Madrid during their International Champions Cup 2017 match at Hard Rock Stadium on July 29, 2017 in Miami Gardens, Florida.  (Photo by Mike Ehrmann/Getty Images)Neymar saat bersergam Barcelona (Getty Images/Mike Ehrmann)

"Saya tahu kalau Barcelona mencoba untuk terus mendapatkan Neymar kembali. Tapi rasanya, hal itu sulit terjadi," ujar Rivaldo.

"Neymar tampaknya bahagia di Paris sekarang dan bahkan mempertimbangkan perpanjangan kontrak, jadi saya tidak melihat kepulangannya ke Barcelona terjadi saat ini atau dalam waktu dekat," tutupnya.

(aff/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com