sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 14:45 WIB

Lionel Messi Diproyeksikan Jadi Michael Jordan-nya Barcelona

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 04: Lionel Messi of Barcelona celebrates after scoring his sides first goal from the penalty spot during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at Camp Nou on November 04, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Striker Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Eric Alonso/Getty Images)
Barcelona -

Hubungan Barcelona dan Lionel Messi memburuk belakangan ini. Ada upaya menjadikan La Pulga sebagai Michael Jordan-nya Blaugrana sebagai solusinya.

Messi terancam meninggalkan Barcelona tahun depan. Kontraknya akan habis, dan belum diperpanjang juga hingga saat ini.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Messi bahkan nyaris hengkang. Ia sudah mengajukan niatnya, berbekal klausul istimewa-yang membuatnya bisa hengkang secara bebas.

Namun, Barcelona bersikukuh mempertahankannya. Klub menggunakan klausul 700 juta euro agar menahannya, yang akhirnya membuat Messi mengalah.

Kini, situasi Messi di Barcelona belum juga membaik. Rumor transfernya terus berhembus, yang membuat Barcelona harus berpacu dengan waktu jika ingin mempertahankan pemain yang sudah menyumbang 640 gol dan 34 trofi itu.

Salah satu calon presiden Barcelona, Jordi Farre, menyoroti situasi itu. Ia mengaku ingin mengembalikan hubungan baik Lionel Messi dengan klub, dengan menjadikannya ikon klub layaknya Michael Jordan untuk Chicago Bulls.

"Kami telah berbicara dengan lingkungan Leo. Saya bekerja dengan intens. Kami telah memberi tahu dia bahwa kami memiliki proposal, itu pasti Jordan milik Barca," kata Farre, seperti dilansir SPORT.

"Apa yang Leo cari tidak lagi terkait hal ekonomi. Hubungan antara Barcelona dan Leo memburuk. Kisah cinta mereka memperlakukan satu sama lain dengan cinta, itu adalah proyek kehidupan," katanya.

Sebelumnya, ada saran agar Barcelona bisa mempertahankan Lionel Messi. Meraih gelar LaLiga atau Liga Champions musim ini disinyalir bisa membuat pemain Argentina itu bertahan di Camp Nou.

(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com