sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Nov 2020 05:40 WIB

Atletico Vs Barcelona: Fati Out, Blaugrana Masih Punya Coutinho

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks on during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Philippe Coutinho sudah pulih dari cedera hamstring dan bisa main lawan Atletico Madrid (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Barcelona tanpa Ansu Fati di laga kontra Atletico Madrid. Namun, El Barca tak perlu risau karena Philippe Coutinho telah pulih. Peran Fati bisa digantikannya.

Barcelona harus bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid, Minggu (22/11) dini hari WIB. Blaugrana dipastikan tampil tanpa Ansu Fati di laga ini.

Sayap kiri berusia 18 tahun ini harus absen panjang akibat cedera lutut yang dideritanya. Meski demikian, Barcelona masih punya opsi lain di sisi kiri dengan pulihnya Coutinho,

Pemain asal Brasil ini sudah kembali berlatih dengan Barcelona usai absen di empat laga akibat cedera hamstring. Kehadiran Coutinho jelas sangat dibutuhkan El Barca untuk menambah kreativitas di lini serang mereka. Ia sudah mengemas dua gol dan dua assist dalam enam laga bersama di Barcelona.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman, belum mau memastikan, apakah Coutinho bakal menggantikan posisi Fati atau bermain sebagai gelandang serang saat jumpa Atletico. Namun, Koeman menilai bahwa pemain 28 tahun ini sama baiknya bermain di kedua posisi tersebut.

"Dia (Coutinho) bisa bermain di banyak posisi. Dia bukan pemain sayap yang bermain melebar," ujar Koeman dikutip dari Marca

Jika dia di sayap, dia akan menusuk ke tengah. Dia bisa menciptakan opsi itu. Dia pemain hebat dan bisa bermain di berbagai posisi dengan baik.

"Dia telah berlatih dengan baik dan tidak memiliki masalah. Dia sudah kembali bergabung dengan tim selama hampir ke depan. Kami harus memutuskan secara tepat kapan ia harus bermain. Kami menemukan rencana terbaik untuknya, " jelas pelatih asal Belanda ini.

Barcelona bakal mengincar tiga angka di kandang Atletico demi mengangkat posisi mereka di klasemen. Pasukan Koeman kini berada di peringkat kelima dengan 11 angka.

Upaya Barcelona tak akan mudah terealisasi karena Atletico tengah dalam tren apik. Los Rojiblancos belum terkalahkan di musim ini dengan duduk di posisi ketiga berkat raihan 17 angka.



Simak Video "Kalahkan Barcelona, Rekor Buruk Simeone Akhirnya Runtuh Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com