sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 06:20 WIB

Setelah 18 Duel, Simeone Akhirnya Kalahkan Barcelona!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 21: Diego Simeone, Head Coach of Atletico de Madrid looks on as Gerard Pique of FC Barcelona looks dejected following his teams defeat in the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and FC Barcelona at Estadio Wanda Metropolitano on November 21, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Diego Simeone akhirnya bisa kalahkan Barcelona juga (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Selalu ada akhir untuk segalanya, termasuk rekor buruk Diego Simeone kala menghadapi Barcelona. Simeone akhirnya bisa mengalahkan Los Cules juga!

Duel Atletico vs Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Atletico meski berada di papan atas klasemen selalu tidak berkutik di hadapan Barcelona, terutama sejak ditangani Simeone.

Bagaimana tidak, dari 17 pertemuan sebelumnya, Atletico tidak pernah bisa mengalahkan Barcelona! Rinciannya adalah enam imbang dan 11 kali kalah. Bahkan ketika Atletico berhasil mengungguli Barcelona dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol 2013/2014.

Atletico sempat kalah di empat pertandingan beruntun dari Barcelona selama ditangani Simeone. Catatan buruk itu yang coba Atletico hentikan di jornada kesembilan Liga Spanyol 2020/2021.

Mumpung Barcelona masih bapuk di tangan Ronald Koeman, Atletico harus bisa memaksimalkan. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh tuan rumah saat mereka menjebol gawang tim tamu di menit ketiga injury time babak pertama.

Memaksimalkan kesalahan Marc-Andre Ter Stegen yang keluar dari sarangnya, Yannick Carasco dengan mudah melewati bola di sela kaki dan kemudian menyepak ke gawang kosong.

Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai. Simeone pantas merayakannya dengan suka cita karena akhirnya setelah melewati 18 kali pertemuan, dia bisa juga mengalahkan tim Catalan tersebut.

Ini juga jadi kemenangan perdana Atletico atas Barcelona di liga sejak 4 Februari 2010. Saat itu Atletico menang 2-1 di Vicente Calderon lewat sepasang gol Diego Forlan dan Simao Sabrosa, yang cuma dibalas sekali oleh Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan kedua pencetak gol Atletico itu sudah pensiun saat ini. Atletico Madrid memuncaki klasemen LaLiga bersamaan dengan Real Sociedad lewat 20 poin dari delapan laga.

(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com