sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 22 Nov 2020 11:07 WIB

Koeman: Barcelona Kalah karena Kesalahan Sendiri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 21: Yannick Carrasco of Atletico de Madrid scores his teams first goal past Clement Lenglet of FC Barcelona during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and FC Barcelona at Estadio Wanda Metropolitano on November 21, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Yannick Carrasco mencetak gol kemenangan Atletico Madrid yang berasal dari kesalahan lini belakang Barcelona. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Barcelona takluk dari Atletico Madrid 0-1. Pelatih Barcelona Ronald Koeman tak ragu mengkritik para pemainnya karena kebobolan gol akibat kesalahan sendiri.

Barcelona menantang Atletico di Wanda Metropolitano dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Barca lebih dominan dengan penguasaan bola 54% dan menciptakan 13 percobaan (4 on target), sedangkan Atletico melahirkan sembilan percobaan (2 on target).

Kendati demikian, Barca kesulitan menyelesaikan peluang-peluang yang didapatkan. Sementara Atletico berhasil mengonversi satu peluangnya menjadi gol melalui Yannick Carrasco di pengujung babak pertama.

Gol kemenangan Atletico itu sendiri tercipta karena kesalahan lini belakang Los Cules. Bek senior Barca Gerard Pique mendapatkan bola umpan panjang dari area pertahanan Atletico tapi kemudian kehilangan bola sehingga bisa dikuasai Angel Correa. Pemain Argentina itu langsung mengirim umpan ke depan yang memungkinkan Carrasco menggiring bola dengan bebas.

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen membuat keputusan buruk karena terburu-buru meninggalkan gawangnya dengan maksud mengadang Carrasco. Akan tetapi, pemain Belgia itu dengan mudah melewati dia sebelum melesakkan sepakan dari luar kotak penalti ke gawang Barcelona yang kosong.

"Kami tidak bisa kebobolan gol semacam itu," sembur Koeman dilansir Reuters. "Gol itu dari kesalahan kami sendiri, Anda jangan sampai kehilangan bola seperti itu dan kebobolan di akhir sebelum jeda."

"Selalu sulit untuk menciptakan banyak peluang melawan Atletico, tapi ketika Anda kehilangan bola di saat melawan mereka, Anda harus melakukan yang lebih baik."

"Para pemain bekerja dengan baik, tapi kami menginginkan hasil-hasil yang lebih baik. Pada dasarnya kami sudah melakukan yang terbaik. Kemudian kami punya dua peluang bersih untuk menyamakan skor," sambung Koeman di Marca usai laga Atletico vs Barcelona.



Simak Video "Kalahkan Barcelona, Rekor Buruk Simeone Akhirnya Runtuh Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com