sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 10:15 WIB

Klasemen Liga Spanyol: Real Sociedad Masih Teratas, Barcelona Posisi ke-12

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas Antoine Griezmann reacts after Atletico Madrids Yannick Carrasco scored his sides opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and FC Barcelona at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 21, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Barcelona menempati peringkat ke-12 klasemen Liga Spanyol (Foto: AP/Bernat Armangue)
Jakarta -

Real Sociedad melanjutkan rentetan kemenangannya untuk mempertahakan posisi di puncak klasemen Liga Spanyol. Sementara itu, Barcelona turun ke urutan ke-12.

Sociedad memetik poin penuh saat tandang ke markas Cadiz di jornada ke-10 Liga Spanyol. Bertanding di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (22/11/2020) malam WIB, Sociedad menang 1-0 berkat gol tunggal Alexander Isak.

Kemenangan tersebut menjaga laju kencang Sociedad. Hasil melawan Cadiz merupakan kemenangan keenam secara beruntun yang dibukukan Sociedad di Liga Spanyol.

Berkat hasil tersebut, Sociedad masih nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka ada di posisi teratas dengan 23 poin dari 10 pertandingan.

Mengumpulkan 23 poin setelah 10 laga pertama, Sociedad pun menyamai pencapaian terbaiknya di LaLiga 1981/1982. Kala itu, mereka mengakhiri musim sebagai juara.

Sociedad unggul tiga angka atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua. Atletico naik ke posisi runner-up usai menang 1-0 atas Barcelona pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Bagi Barcelona, kekalahan dari Atletico membuat mereka makin terpuruk di klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk saat ini ada di peringkat ke-12 dengan 11 poin dari delapan pertandingan.

Barcelona sejauh ini sudah kalah tiga kali dan baru menang tiga kali dalam delapan pertandingan yang sudah mereka mainkan di Liga Spanyol. Dengan 11 poin dari delapan pertandingan pertama LaLiga, Barcelona mencatatkan start terburuknya sejak 1991/1992.

Sementara itu, Real Madrid masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Spanyol. Tim arahan Zinedine Zidane itu mengumpulkan 17 poin dari sembilan laga setelah hanya dapat tambahan satu angka di markas Villarreal.

Klasemen Liga Spanyol

[Gambas:Opta]



Simak Video "Barcelona Cukur Osasuna 4-0, Messi-Griezmann Cetak Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com