sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 12:45 WIB

Messi Pergi atau Tidak, Barcelona Tetap Ada

Randy Prasatya - detikSport
Barcelonas Lionel Messi gestures during the Spanish La Liga soccer match between Alaves and Barcelona at Mendizorroza stadium in Vitoria, Spain, Saturday, Oct. 31, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos) Lionel Messi cepat atau lambat pasti menghilang dari Barcelona. (Foto: Alvaro Barrientos/AP)
Jakarta -

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih tanda tanya. Satu hal yang pasti, jika Messi pergi itu tidak berarti membuat Barcelona lenyap.

Kontrak Messi di Barcelona bakal habis pada Juni 2021. La Pulga belum kunjung menandatangani kontrak baru, yang sejauh ini dikabarkan ingin lebih dulu melihat perubahan situasi Barcelona.

Messi sebetulnya sudah mau pergi dari Barcelona sejak akhir musim lalu. Di sisi lain, Barcelona tak kunjung mau melepas bintangnya itu secara cuma-cuma. Messi pada akhirnya mengalah untuk bertahan satu musim lagi.

Performa Messi terkait produktivitas gol di musim ini juga menurun. Entah itu faktor ketidakbahagiaan atau ada hal lain yang mengganggu isi kepala Messi.

Messi juga sudah mengaku lelah dengan situasi di Barcelona saat ini. Dia merasa terus menerus menjadi kambing hitam jika situasi di Barcelona tak berjalan mulus.

Mantan pemain Barcelona, Edmilson, mencoba memahami situasi sebaik mungkin. Dia mencoba melihat dari sisi keuntungan Barcelona dan Messi.

"Saya tidak berpikir bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona, tapi kami harus benar-benar memahami apa yang baik untuk Messi dan apa yang baik untuk klub; mereka harus mencapai kesepakatan," kata Edmilson seperti dikutip dari Marca.

"Kami tahu dia bukan orang seperti lima tahun lalu. Saya juga selalu berkata: pemain ada yang pergi, pekerja klub pergi, tapi klub tetap ada. Messi adalah orang yang punya cerita; biarkan mereka mengukir Messi, katakan 'terima kasih Messi' dan segalanya akan berlanjut," sambungnya.

"Hidup seperti itu. Hari ini kami di sini, besok kami tidak. Dia adalah pemain yang merupakan salah satu yang terbaik dalam sejarah bagi saya, tetapi banyak hal terjadi," Edmilson menegaskan.



Simak Video "Messi Punya Satu Syarat Agar Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com