sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 12:00 WIB

Antoine Griezmann di Barca: Kini Have Fun, Pamer Senyuman

Kris Fathoni W - detikSport
Barcelonas Antoine Griezmann celebrates after scoring his sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Osasuna at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Nov. 29, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Antoine Griezmann di Barca: Kini Have Fun, Pamer Senyuman. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Di akhir pekan, Antoine Griezmann tampak bersenang-senang dan pamer senyuman di atas lapangan. Kubu Barcelona akan berharap hal itu rutin hadir setiap pekan.

Sejak pindah ke Barca dari Atletico Madrid, Griezmann terus berada dalam sorotan yang juga sarat ekspektasi akan dirinya. Dengan 15 gol pada musim perdananya bersama Blaugrana, penampilan penyerang asal Prancis itu dianggap masih jauh dari harapan. Sudah begitu, muncul pula rumor ketidakharmonisan dengan Lionel Messi yang telah mengusik masa adaptasi Griezmann di Barcelona.

Namun, akhir pekan lalu ada pemandangan yang bakal menumbuhkan optimisme Barcelona terhadap performa terbaik Antoine Griezmann. Ia tampil prima dalam kemenangan 4-0 atas Osasuna.

Di laga tersebut, Griezmann yang tampil penuh mencatatkan namanya di papan skor pada gol kedua Los Cules. Ia kemudian berperan dengan bikin assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak Philippe Coutinho. Dengan ceria, Antoine Griezmann pun pamer senyuman.

"Aku memang selalu melihatnya tampil amat baik, ia bermain dengan kebebasan pada posisinya," kata pelatih Barcelona Ronald Koeman soal performa Antoine Griezmann, seperti dilansir Marca.

"Ia membuat satu assist dan mencetak sebuah gol cantik, itulah pemain yang kami mau. Pemain yang bertarung dan bekerja keras, dan efektif."

Barcelona's Antoine Griezmann celebrates after scoring his side's second goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Osasuna at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Nov. 29, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Selebrasi Antoine Griezmann usai menjebol gawang Osasuna. (AP Photo/Joan Monfort) Foto: AP/Joan Monfort

"Ia tak mengubah gayanya karena etos kerjanya pun selalu luar biasa, tapi mungkin karena pergerakannya lebih baik ia jadi menemukan lebih banyak ruang," tutur Koeman.

Sebelumnya, tak sedikit yang membandingkan performa Antoine Griezmann di timnas Prancis dengan di Barcelona dan menyebut ia bisa mengekspresikan diri dengan lebih baik bersama Les Bleus ketimbang dengan Blaugrana. Tapi penampilan teranyarnya lawan Osasuna bisa mengikis anggapan tersebut karena Barca tampak siap mengancam tiap kali Griezmann menguasai bola.

Barcelona's Antoine Griezmann, center left, controls the ball next to Barcelona's Lionel Messi, center, during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Osasuna at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Nov. 29, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Antoine Griezmann dan Lionel Messi saat Barca melibas Osasuna. (AP Photo/Joan Monfort) Foto: AP/Joan Monfort

Selain itu, kolaborasi dan kombinasi Antoine Griezmann dengan pemain Barcelona lain, termasuk Lionel Messi, juga tampak lebih klop. Ditambah konsistensi membuat tiga gol dan dua assist dalam empat laga terakhir di Barca, Griezmann kian tampak lagi have fun.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com