sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 13:53 WIB

Griezmann Sudah Gondrong, Potong Rambut Dong

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Barcelonas Antoine Griezmann controls the ball during the Spanish La Liga soccer match between Atletico Madrid and FC Barcelona at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 21, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Antoine Griezmann diminta potong rambut, mau gak? (AP/Bernat Armangue)
Barcelona -

Ada anggapan kalau performa buruk Antoine Griezmann di Barcelona berkaitan dengan rambut gondrongnya. Namun, bukan berarti Griezmann akan memotongnya.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid musim panas 2019, Griezmann memang belum bisa membayar lunas harga 120 juta euro yang dikeluarkan Barcelona. Griezmann musim lalu cuma bikin 15 gol dan empat assist dari 48 penampilan.

Sementara, di musim ini, Griezmann baru bikin dua gol dan satu assist dari 10 penampilan. Ini tentu bukan statistik yang bagus untuk pemain yang selama memperkuat Atletico jadi salah satu mesin gol berbahaya di Eropa.

Di musim ini saja, Griezmann cuma bikin 0,7 peluang jadi gol per 90 menit, angka yang tak pernah disentuhnya selama bermain di Atletico. Rasio konversi golnya di Atletico juga rata-rata berada di angka 50-60 persen per laga.

Ketika performa Antoine Griezmann menurun drastis, beberapa hipotesa muncul, paling sering tentu adalah ketidakharmonisan hubungannnya dengan Lionel Messi. Hal itu memang sudah dibantah oleh Griezmann.

Tapi, ada juga yang menilai menurunnya performa Griezmann karena faktor rambutnya yang dibiarkan memanjang. Kebetulan dalam dua musim terakhir, Griezmann tampil dengan gaya rambut tersebut dan diikat di setiap pertandingannya.

Maka dari itu, fans meminta Griezmann untuk memotong rambutnya agar bisa "buang sial". Meski demikian, Griezmann menolaknya karena rambut panjangnya ini adalah permintaan istri serta anak-anaknya.

"Saya akan mempertahankan rambut panjang ini meski mereka meminta saya memotongnya. Anak-anak saya dan istri meminta saya mempertahankannya," ujar Griezmann seperti dikutip AS.

"Sejak saya tiba di Barcelona, saya belum bicara soal itu. Saya katakan sejak itu bahwa saya hanya ingin bicara lewat performa di lapangan, bukan di media," sambungnya.

"Saya sudah banyak dibicarakan dan kini sudah cukup semuanya. Saatnya memperbaiki semuanya," tutup Antoine Griezmann.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com