sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 22:15 WIB

Sergi Roberto Kemarin Cedera, Kini Positif Corona

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 19: Sergi Roberto of FC Barcelona runs with the ball during the Liga match between FC Barcelona and Granada CF at Camp Nou on January 19, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Sergi Roberto positif COVID-19 di tengah pemulihan cederanya. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Nasib kurang beruntung dialami bek Barcelona, Sergio Roberto. Dirinya mengidap COVID-19 di tengah proses pemulihan cedera yang dideritanya beberapa waktu lalu.

Roberto mengalami cedera saat Barcelona bertandang ke markas Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Hasil tes menunjukkan jika pemain 28 tahun itu mengalami masalah pada bagian otot paha kanannya.

Akibat cederanya tersebut, Roberto harus menepi dari lapangan untuk menjalani pemulihan. Barcelona mengonfirmasi bila beknya tersebut bakal absen selama dua bulan.

Di tengah proses pemulihan cedera otot pahanya, Sergi Roberto kembali ditimpa masalah. Pemain asal Spanyol tersebut dikonfirmasi positif mengidap virus Corona, Rabu (2/12).

Kabar tersebut disampaikan Barcelona melalui laman resmi klub. Roberto diketahui terjangkit COVID-19 usai menjalani tes PCR pada Selasa (1/12).

"Setelah tes PCR yang dilakukan hari Selasa, pemain tim utama Sergi Roberto dinyatakan positif COVID-19. Pemain dalam kondisi sehat dan sedang diisolasi di rumah di saat pemulihan cedera yang dialami pada 21 November," begitu isi pernyataan resmi yang dirilis Barcelona.

"Pihak klub telah memberi tahu otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan, dan semua orang yang melakukan kontak dengan pemain akan diacak melalui tes PCR lebih lanjut. Roberto mengalami robekan pada rektus femoralis di paha kanannya pada akhir pertandingan Atlético Madrid v Barça (1-0), cedera yang berarti ia akan absen selama sekitar dua bulan," Barcelona mengungkapkan.

Sergi Roberto menambah daftar pemain Barcelona yang terjangkit virus Corona. Sebelumnya, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic dan Jean Clair Todibo telah lebih dulu dinyatakan positif COVID-19, tapi kini ketiganya telah sembuh.



Simak Video "Barcelona Umumkan Dua Staf Ronald Koeman Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com