sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 22:30 WIB

Kalau Sergino Dest Takut, Buat Apa Gabung Barca?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 29: Sergiño Dest of FC Barcelona looks on during the La Liga Santader match between FC Barcelona and C.A. Osasuna at Camp Nou on November 29, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Sergino Dest tak takut bersaing di Barcelona (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Sergino Dest tak pernah takut bersaing dengan para pemain top di Barcelona. Bagi Dest, itu sudah jadi risikonya saat gabung di klub besar.

Dest jadi salah satu pembelian Barcelona di musim panas lalu. Berposisi sebagai bek kanan, Dest memang diproyeksikan sebagai pesaing Sergi Roberto di posisi yang sama.

Meski demikian, dengan keinginan pelatih Ronald Koeman menurunkan Roberto di lini tengah, maka Dest setidaknya bisa mendapatkan kesempatan main lebih banyak.

Dest memaksimalkan peluang tersebut dengan mencetak gol perdananya untuk Barcelona saat mengalahkan Dynamo Kiev 4-0 di Liga Champions pekan lalu.

Menurut catatan Transfermarkt, Dest sudah tampil 10 kali di seluruh kompetisi, enam di antaranya dibuat di LaLiga. Jam terbang sejauh ini sudah bikin Dest senang.

Apalagi dengan usianya yang masih muda dan kompetisi LaLiga yang levelnya di atas Eredivise, Dest membuktikan dirinya tak punya rasa takut untuk bersaing di Barcelona sejak awal.

"Saya sama sekali tidak gugup kok, saya sangat siap dan senang sekali bisa bermain. Jika saya gugup, buat apa saya datang ke Barca. Menurut saya, ini adalah saatnya unjuk gigi, saya selalu tampil sebaik mungkin dan membantu tim," ujar Dest kepada AP.

"Ini adalah klub impian saya, maka itu saya memilih Barca ketimbang Bayern. Koeman menginginkan saya di Barca, jadi saya pikir mereka punya rencana bagus untuk saya. Dan saya pun bisa bermain sekarang, jadi saya sangat senang. Saya harus memutuskan itu karena kita tidak pernah tahu kapan kesempatan seperti ini datang lagi," sambung bek berpaspor Amerika Serikat itu.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com