sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 15:42 WIB

Lionel Messi di Ambang Rekor Gol Pele

Bayu Baskoro - detikSport
VIGO, SPAIN - OCTOBER 01: Lionel Messi of Barcelona  celebrates after scoring his team second goal during the La Liga Santander match between RC Celta and FC Barcelona at Abanca-Balaídos on October 01, 2020 in Vigo, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Lionel Messi bisa menyamai rekor gol Pele pada akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Barcelona -

Lionel Messi berpotensi memecahkan rekor gol milik Pele pekan ini. La Pulga hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai peroleh gol O Rei (Sang Raja) di satu klub.

Messi saat ini menyandang titel sebagai top skor Barcelona sepanjang masa. Sejak berkarier di Camp Nou pada 2004, bintang Argentina itu total telah menceploskan 641 gol.

Dengan torehannya tersebut, Messi juga menempati posisi kedua sebagai pemain dengan jumlah rekor gol terbanyak di satu klub. Peraih enam Ballon d'Or itu hanya kalah dari catatan apik yang dimiliki legenda Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele.

Pele masih menduduki posisi pertama sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di satu klub. Peraih tiga titel Piala Dunia itu total sudah menceploskan 643 gol selama 18 tahun kariernya di Santos.

Pada akhir pekan ini, Lionel Messi memiliki kans buat menyamai rekor milik Pele kala Barcelona melakoni partai tandang ke markas Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol. La Pulga diprediksi akan tampil sebagai starter pada pertandingan tersebut.

Apabila Messi mampu mencetak dua gol ke gawang Cadiz, maka dirinya akan bersanding dengan Pele sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di satu klub sepanjang sejarah. Tidak hanya itu, bintang 33 tahun tersebut bahkan bisa melampaui catatan O Rei, lantaran dirinya masih aktif membela Barcelona hingga 2021.

Lionel Messi sendiri sudah mencetak tujuh gol dari 12 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini. Empat gol ditorehkannya di Liga Spanyol, sementara sisanya di ajang Liga Champions.

Berikut ini lima pencetak gol terbanyak di satu klub sepanjang sejarah:

1. Pele (Santos) - 643 gol

2. Lionel Messi (Barcelona) - 641 gol*

3. Gerd Mueller (Bayern Munich) - 566 gol

4. Fernando Peyroteo (Sporting Lisbon) - 544 gol

5. Josef Bican (Slavia Praha) - 534 gol

*masih bisa bertambah.



Simak Video "Messi Punya Satu Syarat Agar Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com