sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 16:10 WIB

Sevilla Vs Madrid: Tanpa Ramos, El Real Bisa Apa?

Putra Rusdi K - detikSport
Real Madrids Sergio Ramos celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid masih tanpa Sergio Ramos saat menghadapi Sevilla Foto: (AP/Bernat Armangue)
Sevilla -

Real Madrid dipastikan tanpa Sergio Ramos di laga kontra Sevilla. Hal ini menjadi kehilangan besar untuk El Real. Mereka kerap tampil buruk kala Ramos absen.

Real Madrid saat ini sedang dalam periode buruk. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhir. Los Blancos kini berada peringkat keempat LaLiga dengan raihan 17 poin.

Namun, upaya Madrid untuk bangkit diadang lawan sulit pekan ini. Mereka harus berhadapan dengan Sevilla di Ramons Sanchez Pijzuan, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

Berbanding terbalik dengan Madrid, Sevilla hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir. Situasi semakin sulit untuk El Real karena mereka dipastikan tanpa Sergio Ramos.

Ramos tak dibawa untuk melawan Sevilla, meski dilaporkan sudah pulih dari cedera paha. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tampaknya enggan mengambil risiko terkait kondisi Ramos. Ini karena Madrid harus menghadapi laga hidup dan mati di Liga Champions tengah pekan depan melawan Borussia Moenchengladbach.

"Kami tidak akan mengambil risiko dengan Sergio Ramos. Jika dia bisa bermain, dia akan ada di sana," ujar Zidane dalam jumpa pers sebelum laga kontra Sevilla.

Saya tidak ingin memainkan pemain yang memiliki masalah dan kemudian akan memperburuknya. Kita akan lihat apa kami datang dengannya besok. Kami ingin semua pemain kembali."

Tak adanya sosok Ramos jelas menjadi kehilangan besar bagi Madrid di laga kontra Sevilla nanti. Pasalnya, Madrid kerap kali tampil buruk jika sang kapten tak bermain.

Dikutip dari Transfermarkt, Madrid hanya mampu sekali menang dalam lima laga saat Ramos absen di musim ini. Satu-satunya kemenangan tersebut adalah saat mereka mengalahkan Inter 2-0 di Liga Champions.

Sementara, tiga laga berakhir dengan kekalahan saat dua kali takluk dari Shakhtar Dontesk 2-3 dan 0-2 serta tumbang 1-2 dari Deportivo Alaves. Satu laga imbang saat Madrid tertahan 1-1 di markas Villarreal.



Simak Video "Suburnya Sergio Ramos!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com