sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Des 2020 14:00 WIB

"Madrid Jangan Asal Main Pecat Zidane"

Adhi Prasetya - detikSport
MADRID, SPAIN - OCTOBER 21: Zinedine Zidane, head coach of Real Madrid CF looks on during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Estadio Alfredo Di Stefano on October 21, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Nasib Zidane di Madrid digosipkan sedang di ujung tanduk. Foto: Getty Images/Denis Doyle
Jakarta -

Zinedine Zidane digosipkan akan segera dipecat Real Madrid, menyusul hasil-hasil buruk yang didapat belakangan ini. Namun Los Blancos diminta untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Start Madrid di musim ini bisa dibilang belum memuaskan. Berstatus juara bertahan, Sergio Ramos dkk kini sedang menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin dari 10 laga, di mana El Real sudah kalah tiga kali.

Di Liga Champions, situasinya lebih buruk. Madrid sudah kalah dua kali dan terancam tersingkir. Mereka kini berada di urutan ketiga dengan 7 poin dari 5 laga, dan harus menang atas Borussia Moenchengladbach di matchday terakhir jika ingin lolos ke 16 besar.

Secara keseluruhan, Madrid baru menang 7 kali dari 15 laga yang sudah mereka jalani di seluruh ajang. Catatan minus ini diperparah dengan rumor yang menyebut hubungan Zidane dengan sejumlah pemain merenggang.

Tak heran bila kabar segera dipecatnya Zidane pun mencuat. Di tengah kisruh yang ada, legenda Madrid Hugo Sanchez meminta semua pihak sabar dan berpikir masak-masak sebelum mendepak entrenador asal Prancis itu.

"Tidak, saya pikir tidak. Hal itu terlalu gegabah jika dilakukan sekarang," kata Sanchez kepada ESPN, saat ditanya apakah seharusnya Zidane segera dipecat.

"Kamu harus menunggu sampai fase grup (Liga Champions) selesai, yang mana begitu rumit karena juga bergantung pada hasil tim lain. Akan ada tekanan tertentu, kegugupan, dan yang jelas masih harus menunggu hasil melawan Gladbach juga."

Sanchez paham jika Zidane sedang disorot tajam. Hal itu disebabkan anjloknya performa para pemain Madrid di lapangan.

"Ada kritik serius yang diarahkan kepada Zidane. Dia menanggungnya dengan tenang, tapi saya bisa menangkap rasa gelisahnya, karena para pemainnya tak tampil sesuai harapan publik," jelas mantan striker asal Meksiko itu.



Simak Video "Real Madrid Masih Butuh Isco Nggak Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com