Sevilla Vs Real Madrid: Gol Bunuh Diri Menangkan Los Blancos

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 06 Des 2020 00:19 WIB
Real Madrids Vinicius Junior celebrates a goal during the Spanish La Liga soccer match between Sevilla and Real Madrid at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville, Spain, Saturday Dec. 5, 2020. (AP Photo/Angel Fernandez)
Real Madrid menang 1-0 atas Sevilla berkat gol bunuh diri (AP/Angel Fernandez)
Sevilla -

Real Madrid memenangi susah payah laga tandang ke Sevilla dengan skor 1-0. Pencetak gol El Real adalah bunuh diri Yassine Bounou.

Pada pertandingan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-11 di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, Madrid meraih satu-satunya gol itu di babak kedua, memaksimalkan kesalahan Bounou.

Kemenangan pertama dari empat pertandingan terakhir ini membuat Real Madrid naik ke posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, unggul selisih gol atas Villarreal. Sevilla di posisi kelima dengan 16 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Baru semenit laga berjalan, Madrid nyaris bikin gol ketika serangan cepat dari sisi kanan yang dibangun Lucas Vazquez diakhiri dengan umpan tarik. Di kotak penalti ada Vinicius Junior yang coba menyontek, tapi masih melebar,

Memasuki menit ke-21, giliran Toni Kroos yang bikin peluang. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, Kroos menembak bola ke pojok kanan atas meski belum menemui sasaran.

Madrid kembali mendapat kans bikin gol di menit ke-38 saat Karim Benzema mendapat umpan terobosan dan dituntaskan dengan sepakan melengkung, yang bisa ditepis Yassine Bounou.

Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Sevilla coba mempertajam lini serang dengan memasukkan Oliver Torres menggantikan Munir.

Peluang tepat sasaran pertama Sevilla didapat Luuk De Jong pada pada menit ke-52 lewat sepakan akrobatiknya, meski bola masih tepat di tangkapan Thibaut Courtois.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-55 saat Vinicius mencatatkan namanya di papan skor. Ferland Mendy memberikan umpan pendek kepada Benzema, yang langsung mengembalikan kepada kompatriotnya itu.

Mendy mengirim umpan tarik yang disambut ujung sepatu Vinicius dan laju bola sebenarnya tidak kencang, tapi Bounou salah mengantisipasinya hingga masuk ke gawang.

Tertinggal Sevilla tak tinggal diam karena ingin mengejar Madrid. Suso, Youssef En-Nesyri, dan Nemanja Gudelj dimasukkan. Sevilla memang lebih tajam di depan gawang, tapi belum juga bisa bikin gol.

Sevilla sempat mengancam lewat free kick Gudelj pada menit ke-75 tapi masih melebar, demikian juga Suso yang melewati Kroos dan Nacho, sebelum menembak ke sisi gawang.

Sevilla benar-benar menekan Madrid di 15 menit terakhir pertandingan. Meski begitu, tim tamu yang tetap mempertahankan kemenangan 1-0 di akhir laga Sevilla vs Real Madrid ini.

Susunan pemain

Sevilla: Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos (Oussama Idrissi 80'), Aleix Vidal; Joan Jordan (Nemanja Gudelj 64'), Fernando, Ivan Rakitic (Youssef En-Nesyri 64'); Munir El Haddadi (Oliver Torres 46'), Luuk de Jong (Suso 62'), Lucas Ocampos.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo (Marco Asensio 66'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

(mrp/ran)