Madrid Lagi Inkonsisten, Keuntungan bagi Atletico?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 11 Des 2020 21:20 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 28: Jan Oblak of Atletico Madrid makes a save during the Liga match between Club Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Wanda Metropolitano on September 28, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Real Madrid sedang inkonsisten, Atletico Madrid akankah diuntungkan? (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Real Madrid sedang kurang oke di LaLiga. Namun, kiper Atletico Madrid Jan Oblak meyakini Madrid yang sedang inkonsisten bukan berarti akan gampang dikalahkan.

Oblak akan mengawal gawang Atletico saat menyambangi Madrid di Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) dinihari WIB. Atletico memuncaki klasemen dengan perolehan 26 poin, unggul enam poin dari Madrid (4), yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Los Rojiblancos sedang melaju kencang usai tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga musim ini, delapan di antaranya menang. Di sisi lain, Madrid meraih enam kemenangan dan sudah tiga kali kalah bahkan hanya meraih satu kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Atletico Madrid sedang mencari kemenangan pertamanya atas Real Madrid di kompetisi ini sejak terakhir kali menang 1-0 pada Februari 2016. Jan Oblak percaya laju tersendat Madrid tidak akan berpengaruh.

"Madrid itu klub yang hebat yang bisa kalah di satu pertandingan dua atau tiga... tapi kemudian mereka memenangi sebuah pertandingan penting," ucap kiper terbaik LaLiga empat kali itu kepada Marca. "Selalu sulit melawan mereka."

"Madrid mengubah pola pikirnya dan tiba-tiba mulai menang. Hal itu pernah terjadi ketika mereka sepertinya sudah kalah di LaLiga dan kemudian mereka melaju untuk memenanginya. Kami menghormati mereka, tapi ketika Anda tampil di lapangan Anda harus melakukan yang terbaik. Kedua klub ingin menang. Pada akhirnya, tim yang layak akan menang."

"Ini adalah sebuah laga derby, sebuah pertandingan yang sangat penting. Pertandingan yang sangat sulit, di markas lawan. Kami melawan Madrid, yang tampil hebat di Liga Champions [melawan Borussia Moenchengladbach]. Kami akan keluar [ke lapangan] dengan gairah, keyakinan, dan kepercayaan diri," lugas Oblak jelang Madrid vs Atletico.



Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)